Home Kliping 2016, Jembatan Permanen Pekan Tebih-Muara Jaya Juntas

2016, Jembatan Permanen Pekan Tebih-Muara Jaya Juntas

44,743
2016, Jembatan Permanen Pekan Tebih-Muara Jaya Juntas

Jembatan Permanen Pekan Tebih Muara Jaya

Pemerintah Kabupaten Rohul bersama Pemerintah Provinsi Riau melakukan sharing budget dalam hal pembangunan Jembatan permanen, yang menghubungkan Desa Pekan Tebih menuju Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu dengan panjang Jembatan lebih kurang 110 meter.

Pemerintah daerah komitmen dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat tersebut, dengan target tahun 2016 mendatang Jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut sudah bisa dituntaskan.

"Pembangunan Jembatan yang menghubungkan Pekan Tebih-Muara Jaya sudah diusulkan dalam APBD Riau tahun 2016 dengan dana lebih kurang Rp25 miliar. Insya Allah Jem­batan tersebut akan segera tuntas pada akhir tahun 2016," ungkap Bupati Rohul, Drs H Achmad MSi menjawab wartawan kemarin.

Diakuinya, saat ini masyarakat di kedua desa tersebut ada yang masih menggunakan pelayanan transfortasi alternatif, bahkan ada yang harus memutar jauh melintasi Kotsi Lama untuk menuju Desa Muara Jaya.

"Kita harapkan dengan terealisasinya pembangunan jembatan penghubung Desa Pekan Tebih-Muara Jaya di Sungai batang Lubuh itu, dapat memperlancar hubungan transportasi, ekonomi masyarakat. Selain itu jarak tempuh, yang selama ini berkeling melalui Kota Lama, sehingga lebih hemat waktu dan ofisiensi dari segi biaya," sebutnya.