Home Dunia Islam Deddy Disarankan Lebih Banyak Belajar Islam

Deddy Disarankan Lebih Banyak Belajar Islam

56
Deddy Disarankan Lebih Banyak Belajar Islam

Pertemuan Deddy Corbuzier dan Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, DIY, Jumat (21/6). Pertemuan itu terjadi sesaat sebelum Deddy dibimbing mengucap syahadat. Foto: Republika/Wahyu Suryana

 

Jumat 21 Jun 2019 22:40 WIB

Dia mengaku sudah lama ingin menjadi muallaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Deddy Corbuzier yang baru saja menyandang status muallaf disarankan untuk lebih banyak mempelajari ajaran Islam. Hal itu dimaksudkan agar dia mendapatkan pemahaman yang utuh tentang ajaran yang dibawa Rasulullah tersebut.

“Bersyahadat adalah langkah yang baik. Setelah itu harus mempelajari Islam lebih banyak lagi,” ujar Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB H Ayep Zaki di Jakarta, Jum'at (21/6).

Pada hari ini Deddy resmi menjadi Muslim. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat pertanda masuk agama Islam itu usai shalat Jum'at di Masjid Al Mbejaji, Kompleks Ponpes Ora Aji, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

"Alhamdulilah, saya mengaku terharu dan bangga mendengar kabar Deddy Corbuzier menjadi mualaf," kata 

Menurut Zaki, tentunya umat Islam di Indonesia juga merasakan kegembiraannya atas masuknya Deddy Cobuzier ke agama Islam.

"Semoga Deddy bisa mengamalkan ajaran agama Islam dengan sepenuh hati. Karena masuknya Deddy dalam agama Islam tidak paksaan manapun," jelasnya.

Saat mengucapkan kalimat syahadat Deddy dibimbing Gus Miftah dan istrinya Sabrina Khoirunnisa. Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mengaku sudah lama ingin menjadi muallaf. Namun jadwal dan kesibukannya sangat padat. Hari ini pun dia akan segera terbang dan kembali ke Jakarta.

"Saya masih harus belajar dan banyak belajar. Ke depan saya mohon diingatkan," ujar Dedy dihadapan Gus Miftah dan para jemaah.

Sore harinya Deddy langsung terbang ke Jakarta untuk bersilaturahim dengan KH Ma'ruf Amin dikawasan Menteng, Jakarta Pusat. Disana, Deddy sempat menjalankan shalat magrib yang diimami oleh KH Ma'ruf Amin.

 

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID