Home Regenerasi & Prestasi Anak Negeri Didorong Masyarakat, Ismail Hamkaz Maju Pilkada Rohul

Didorong Masyarakat, Ismail Hamkaz Maju Pilkada Rohul

22
Didorong Masyarakat, Ismail Hamkaz Maju Pilkada Rohul

Anggota DPRD Rohul Periode 2004-2009 dan 2009-2014, Ismail Hamkaz MSi

 

Penulis Syaiful Rahman

 Oktober 4, 2019

KEPENUHAN – Genderang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu periode 2021-2026 segera ditabuh. Betapa tidak, di saat tahapan resmi belum dimulai saja, sejumlah petarung sudah naik gelanggang untuk pemanasan.

Meski nama-nama Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu sudah bermunculan, namun tidak menyudutkan niat dari masyarakat Luhak Kepenuhanyang juga akan mengusung salah satu putra terbaik di Luhak Kepenuhan itu juga ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Sejumlah tokoh masyarakat di Luhak Kepenuhan mendorong Anggota DPRD Rohul 2004-2009 dan periode 2009-2014, Ismail Hamkaz MSi untuk supaya ikut bertarung pada Pilkada Kabupaten Rokan Hulu 2020 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Luhak Kepenuhan, Drs H Efendi R. Dimana menurutnya, Ismail Hamkaz sudah layak untuk mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati Rokan Hulu. “Rokan Hulu butuh pemimpin yang muda dan semangat untuk membangun,” tuturnya kepada Riausmart.com, Kamis (3/10/2019).

H Efendi R berharap, Ismail Hamkaz bersedia maju dalam bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu tahun 2020. “Pastinya kami siap mendukung apabila Ismail Hamkaz maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul nantinya,” ungkap Efendi.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Pemuda Luhak Kepenuhan, Umar Usman juga menyampaikan kalau kaum pemuda sangat mendukung apabila Ismail Hamkaz mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati Rokan Hulu tahun 2020 mendatang.

“Long Ismail Hamkaz sudah cocok mencalonkan diri, karena Kabupaten sudah layak dipimpin oleh orang-orang muda yang energik dan cerdas. Apalagi sudah berpengalaman menjadi Anggota DPRD Rohul,” papar Ketua Gapemko.

Atas dorongan tersebut, akhirnya Anggota Rohul Periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu angkat bicara. “Saya sih tergantung bagaimana kemauan masyarakat Luhak Kepenuhan, kalau betul-betul mau mendukung. Mau tak mau harus berjuang di Pilkada Rohul tahun 2020 nanti,” jelasnya.

Menurut Ismail Hamkaz, untuk mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati di Rohul tahun 2020, tentunya perlu melakukan komunikasi dan koordinasi ke setiap partai politik. “Pastinya kita lihat bagaimana aturan main pada Pilkada nantinya dan gelombang politik itu sendiri,” cakapnya.

Lanjutnya, secara pribadi Ismail siap membangun kampong halaman Negeri Seribu Suluk atas dasar dukungan penuh dari seluruh eleman masyarakat serta kinerjanya selama duduk sebagai Anggota DPRD Rohul kemarin demi kemajuan Kabupaten Rohul.

“Saya secara pribadi siap membangun kampong halaman negeri seribu suluk kita ini. Dengan dukungan penuh dari seluruh eleman masyarakat serta kinerja selama duduk sebagai anggota DPRD kemarin,” tutup Ismail. (ful)

Sumber :  RiauSmart