Home Agama & Sosial Diskusi Publik : TERSEBAB ASAP, antara Libur ataukah sekolah ?

Diskusi Publik : TERSEBAB ASAP, antara Libur ataukah sekolah ?

729
Diskusi Publik : TERSEBAB ASAP, antara Libur ataukah sekolah ?

Diskusi Publik : TERSEBAB ASAP, antara Libur ataukah sekolah ?

 

 PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau bersama dengan Harian Riau Pos menggelar diskusi publik bertajuk ‘’Tersebab Asap: Antara Libur ataukah Sekolah?’’. Diskusi publik tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan di Kaliandra Meeting Room Lantai 2 Graha Pena Riau, Kamis (1/10/2015).

Kadisdikbud Riau Dr H Kamsol menjelaskan, diskusi publik tersebut penting digelar mengingat kondisi Riau yang darurat asap sekarang ini telah menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat, terkait dengan diliburkannya sekolah.

‘’Tersebab itu kita ingin mendiskusikan secara terbuka kepada masyarakat, apakah kebijakan meliburkan sekolah sudah tepat atau ada saran dan masukan lain dari masyarakat. Karena diskusi publik ini terbuka untuk umum, silakan masyarakat datang berdiskusi dan memberikan masukan,’’ ungkap Kamsol.

Sementara itu General Manager Riau Pos H Zulmansyah Sekedang menjelaskan, untuk diskusi publik ‘’Tersebab Asap’’ ini disediakan 200 kursi di Kaliandra Meeting Room lantai 2 Graha Pena.

‘’Meski terbuka untuk umum, kapasitasnya terbatas. Karena itu bagi yang ingin berpartisipasi menjadi peserta silahkan menghubungi pelaksana, yakni Fitriady Syam HP 0811763939,’’ jelas Zulmansyah.

Narasumber untuk diskusi ini dijadwalkan dari berbagai kalangan, di antaranya Kadisdikbud Riau H Kamsol, Kepala BPBD Riau H Edwar Sanger, Kepala Stasiun BMKG Pekanbaru Sugarin SSi, Spesialis Penyakit Paru RS Awal Bros dr Syamsul Afandi SpP, Pengawas Sekolah Disdik Iskandar MPd dan masih ada yang lainnya.

‘’Dalam diskusi ini juga akan membahas sampai kapan asap ini menyelimuti daerah kita, serta apa dampak terburuk bagi kesehatan manusia, khususnya kesehatan anak-anak usia sekolah di Riau,. Kita mengharapkan kehadiran komite-komite sekolah,’’ tutup Zulmansyah.(dac/mal)