Home Bumi Melayu HK Optimis Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang Selesai Akhir 2021

HK Optimis Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang Selesai Akhir 2021

82
HK Optimis Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang Selesai Akhir 2021

(HK FOR RIAUPOS.CO)

 

Kamis, 27 Februari 2020 - 11:13 WIB

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) – Kontraktor pekerjaan Jalan Tol Pekanbaru-Padang, PT Hutama Karya (HK), optimis ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang selesai dalam dua tahun ke depan. Kemajuan proses pembangunnya yang telah tercapai hingga pertengan pekan ini membuat perusahaan plat merah itu yakin, ruas jalan tol sepanjang 40 km tersebut bisa selesai tepat waktu.

Manajer Teknik PT HK, Muhammad Razi, menjelaskan, pihaknya sudah mencapai kata sepakat terkait penyusunan dokumen untuk diajukan ke PUPR Pusat. Dengan kesepakatan tersebut, pihaknya bisa mendesain persilangan jalan tol dengan jalan di tempatan di sepanjang ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang.

''Ruas Pekanbaru-Bangkinang kami targetkan dua tahun selesai. Jadi itu pada tahun 2021 akhir, sepanjang 40 km, semoga ini terealisasi. Kami selalu optimis di sini,'' sebut Razi.

Desain persilangan jalan tol ini menurut Razi sangat penting. Kalau desain ini nanti jadi, kontraktor yang ditugaskan HK bisa mulai kontruksi persilangan tersebut. Persilangan terkait desain dan kontruksi itu menurutnya termasuk under pass, upper pass, JPO ataupun over pass. Razi berharap, setiap persilangan tak sebidang tidak mematikan jalan setempat.

''Habis ini langsung kami susun dokumennya, nanti Bupati Kamparkirim ke PUPR Pusat,'' jelasnya.

Razi menyebutkan dirinya baru saja melakukan pertemuan dengan Pemkab Kampar yang diwakili Asissten II Sekdakab Kampar Azwan, Rabu (26/2/2020). Pihaknya mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemkab Kampar guna kesuksesan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang yang melewati Kabupaten Kampar itu.

''Kami benar-benar sangat apresiasi kepada Bapak Bupati yang sangat bersemangat. Semangat beliau mendukung 100 persen pelaksanaan pembangunan jalan tol ini, alhamdulillah. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Kampar,'' terangnya.

Terpisah, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto berterima kasih kepada Kementrian PUPR yang menyambut positif segala usulan Pemkab Kampar terkait penetapan lokasi Jalan Tol. Bupati yang sempat mendampingi Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Sugiyartanto, saat berkunjung Kualu Nenas, juga menyampaikan sejumlah permintaan.

''Selain pembangunan jalur dua yang rencana akan dibangun dengan proyek multiyears, Pemkab Kampar juga meminta bantuan kepada Kementerian PUPR untuk pembangunan rangka baja jembatan. Saat ini abutment-nya sudah dibangun dengan panjang jembatan 2×60 meter. Kami juga mengusulkan pelebaran Jalan Prof M Yamin (Lintas Riau-Sumbar, red) Bangkinang Kota,'' terang Catur.

Catur berharap, semoga semua yang diusulkan itu dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat. Catur juga sudah menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh setiap pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kampar. Terutama pembangunan jalan tol yang saat ini sedang berjalan. Dirinya berharap pembangunan infrastruktur ini dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Kampar.

Laporan: Hendrawan Kariman (Bangkinang)
Editor: Hary B Koriun

 

Sumber : (RIAUPOS.CO

- Pucuk Suku Nan Sepuluh -
Banner Pucuk Suku Nan Sepuluh
- Makna dan Arti Logo -
Banner makna Logo luhak kepenuhan
Gssb
Banner gssb
Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
New Poster Luhak Kepenuhan Beradat
Jadwal Sholat & Imsakiah 1441 H
Banner Waktu Sholat dan Imsakiyah 1441 H
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Petuah Ketua LAM Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Sambutan Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Sekapur Sirih Mamak Sutan Kayo Moah
Banner Sekapur Sirih
Banner Sekapur Sirih
Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Buku Super Quotion
Banner Buku Super Quotion
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner LKA Kepenuhan
Banner LKA Kepenuhan