Home Berita Jadi Balon Wabup Rohul Ini Alasan Nasrul Hadi

Jadi Balon Wabup Rohul Ini Alasan Nasrul Hadi

2,029
Jadi Balon Wabup Rohul Ini Alasan Nasrul Hadi

nasrul hadi

Jadi Bakal Calon (Balon) Waki Bupati Rokan Hulu (Wabup-Rohul), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul, 9 Desember 2015 mendatang, ini alasan Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2015).

 

Menurutnya, kalau jadi Ketua DPRD Rohul itu, kewenangannya hanya tiga yakni sebagai legislasi, budgeting dan controling, sementara kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat wewenangnya sangat terbatas.

 

Sementara, jika Allah berkehendak nanti dirinya terpilih jadi Wabup Rohul, tentu kesempatan untuk mengabdi kepada rakyat, apalagi mengelola anggaraian sampai Rp 1,7 Tirlyun. "Kalau di DPRD itu, hanya ada 45 orang, itupun mereka sudah masuk kategori masyarakat yang mampu, sedangkan jadi wabup itu sampai 600 ribu jiwa," paparnya.

 

Diterangkan, Nasrul Hadi jabatan Wabup itu termasuk eksekutif, kewenangannya mulai perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pengelolaan dan lainnya. " Jadi dasar itu, sehingga kita lebih banyak kesempatan untuk mengabdi kepada rakyat," cetusnya.

 

Lanjutnya, saat ditanya level Ketua DPRD Rohul sama posisinya dengan Bupati Rohul, bahkan masyarakat berkeinginan kalau dirinya lebih jadi calon bupati daripada wabup,  lantas kenapa tidak langsung jadi bupati saja?.

 

Nasrul Hadi menjawab dirinya, kini kesempatan jadi calon wabup, sebab harus berjenjang, jika sudah sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor dengan posisi wabup tentu akan ada upaya peningakatan selanjutnya.

 

Kemudian, Apakah nanti jika sudah terpilih jadi Wabup Rohul tidak akan pecah dengan Bupati Rohul sebagai atasannya? Kemudian Nasrul Hadi menjelaskan, kalau dirinya sudah lama mengenal Hafith Syukri sejak mahasiswa kemudian secara bersama-sama mengabdi untuk rakyat Rohul.

 

"Kita berharap dukungan dari masyarakat, sehingga kita nanti bisa melanjutkan pembangunan yang kini pondasinya sudah kokoh tinggal meneruskan lagi," pungkasnya. sumber : (rohultoday.com)