Home Kliping JALAN PROVINSI RAWAN LAKALANTAS

JALAN PROVINSI RAWAN LAKALANTAS

65,015
JALAN PROVINSI RAWAN LAKALANTAS

KORAN HARIAN DETIL( Ungkap fakta dengan data )

RABU, 08 JULI 2015 - ROKAN HULU - Halaman 15

 

PASIRPENGARAIAN, DETIL-Ruas jalan provinsi di sekitar kawasan Simpang Kumu menuju Kota Tengah agaknya perlu mendapatkan perhatian dan perbaikan dari Pemerintah Provinsi Riau.Pasalnya, kondisi ruas jalan di kawasan itu telah mengalami kerusakan serius yang ditandai banyaknya jalan yang berlobang. Hal itu terutama terlihat di bawah Gapura Selamat Datang Negeri Beradat, di Desa Kepenuhan Barat Kecamatan Kepenuhan.

Akibatnya, kondisi ruas jalan di kawasan itu sangat rawan terjadinya laka lantas, disebabkan jalan aspal berlubang di kawasan itu sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan. Informasi yang dihimpun koran ini, kerusakan ruas jalan di kawasan itu juga disebabkan rusaknya gorong-gorong yang ada di jalan tersebut. Makanya, warga setempat akhirnya memasang rambu-rambu peringatan, dengan cara menanam pohon kelapa dan kayu, untuk menghindari kecelakaan terhadap pengguna jalan.

Salah seorang pemuda Kecamatan Kepenu­han, Alfa Syahputra kepada wartawan, Ahad (5/7/2015) menyebutkan, amblasnya jalan aspal di ruas jalan provinsi, persisnya di bawah Gapu­ra Selamat Datang di Kecamatan Kepenuhan itu, dikarenakan gorong-gorong dibagian bawah tanah telah lama hancur. Diakuinya, jalan rusak dan berlubang di ruas jalan provinsi itu sudah banyak menyebabkan kendaraan roda dua terjerumus atau masuk ke dalam lubang, terutama pada saat malam hari.

"Sebagai tanda bahwa jalan provinsi itu rusak, warga akhirnyn memasang tiang dan pohon kelapa di titik jalan aspal yang berlubang. Permasalahannya, kondisi jalan ini sangat membahayakan bagi keselamatan para pengguna jalan. Makanya, kami minta agar Pemprov Riau segera melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut, karena saat mudik lebaran seperti sekarang ini, biasanya jalan tersebut sering dimanfaatkan sebagai jalan lintas menuju ke Duri," sebutnya.

Ditambahkan Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswaa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UFP) ini, setiap tahunnya biasanya selalu ada anggaran dari Provinsi Riau, untuk program perawatan ruas jalan provin­si yang di Simpang Kumu Kota Tengah itu. Dan tentunya dana tersebut dapat dimanfaatkan un­tuk perbaikan jalan aspal yang berlubang tersebut.

"Karena ruas jalan provinsi yang berlubang ini merupakan urat nadinya masyarakat, di samping juga sering dilewati kendaraan truk pengangkut CPO milik perusahaan. Apalagi sebentar lagi mudik lebaran tentu arus mudik dan balik menjadi begitu padat, tidak terkecuali di ruas jalan provinsi Simpang Kumu Kota Tengah. Harapan kita hendaknya jalan rusak ini bisa segera diperbaiki oleh pihak Pemprov Riau," tambahnya. (***)

- Pucuk Suku Nan Sepuluh -
Banner Pucuk Suku Nan Sepuluh
- Makna dan Arti Logo -
Banner makna Logo luhak kepenuhan
Gssb
Banner gssb
Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
New Poster Luhak Kepenuhan Beradat
Jadwal Sholat & Imsakiah 1441 H
Banner Waktu Sholat dan Imsakiyah 1441 H
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Petuah Ketua LAM Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Sambutan Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Sekapur Sirih Mamak Sutan Kayo Moah
Banner Sekapur Sirih
Banner Sekapur Sirih
Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Add
Banner ADD
Banner ADD
One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Buku Super Quotion
Banner Buku Super Quotion
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner LKA Kepenuhan
Banner LKA Kepenuhan