Home Berita Dalam Koran Mursyid dan Jamaah Tarikat Gelar Pertemuan

Mursyid dan Jamaah Tarikat Gelar Pertemuan

46
Mursyid dan Jamaah Tarikat Gelar Pertemuan

Foto bersama mursyid

Mursyid dan Jamaah Tarikat Naqsabandi menggelar pertemuan di lantai II Madrasah Suluk Hidayatussalikin Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan. Acara ini dihadiri Perwakilan Tuan Guru Basilam Langkat Sumatera Utara untuk Rokan Hulu Syekh Wan Nurdin, anggota DPRD Rohul Ismail S.Ag M.Si, Bakthiar AH Dt. Bandaro Sakti Luhak Kepenuhan, Camat Kepenuhan Drs. Tengku Habrizal, pimpinan Mursyid dari Kunto Darussalam, Bonai Darussalam, Rambah, Rambah Hilir, Tambusai. Tambusai utara, serta mursyid dari kepenuhan dan kepenuhan hulu.

Syekh Wan Nurdin mengaku mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan atas keikutsertaan jamaah se-kabupaten  Rokan Hulu pada pelaksanaan Suluk dan Haul Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi di Basilam Langkat. Sebagai tindak lanjut dari pertemuan itu, ia mengharapkan ada solusi dalam mengatasi keberangkatan jamaah yang mengikuti suluk selama 10 hari di Basilam Langkat pada 2012 mendatang.

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Rohul Ismail S.Ag M.Si yang ikut dalam pertemuan itu, mengaku akan menyikapi usulan jamaah dengan cara memberikan masukan dan akan memperjuangkannya dalam APBD Rohul 2012. Bahkan jika usulan itu diterima, diharapkan pemkab rohul dapat mengalokasikan anggaran di dalam bnatuan rutin untuk jamaah.

“Dana  yang diperlukan untuk keberangkatan jamaah ke Langkat sekitar Rp. 150 juta, dengan rincian menggunakan 18 bus dengan kapasitas 45 orang per bus. Inilah  yang akan diperjuangkan dalam pembahasan anggaran di Negeri Seribu Suluk nanti, “ujarnya.

Program lain yang akan dilaksanakan ujarnya pembangunan tempat kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan di Desa Rantau Binuang Sakti kecamatan kepenuhan. “Insya Allah, pada 2012 sudah mulai dilaksanakan pembangunannya. Sebab 2013 direncanakan sebagai pelaksanaan Haul atau memperingati kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi se-Asia Tenggara. Untuk kesuksesan itu, tentulah dukungna pemkab Rohul sangat diperlukan, “ujarnya

Untuk menyukseskan program itu. Syekh Wan Nurdin, mengajak semua jamaah untuk berkumpul kembali di Pusat Kegiatan Tarikat Naqsabandi di kabupaten Rokan Hulu di Kecamatan Rambah Hilir Muara Rumbai.