Home Syekh Abdul Wahab Rokan Alkholidi Naqsabandy Persiapan Maulud Tuan Guru

Persiapan Maulud Tuan Guru

23
Persiapan Maulud Tuan Guru

Camat Kepenuhan Rapat Koordinasi Persiapan Maulud Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan  ke 209

10 September 2020

KEPENUHAN – Pemerintah Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama Tokoh Adat dan Tokoh ulama dari Tariqat Naqsabandi Kepenuhan melaksanakan rapat koordinasi persiapan mauludnya Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang ke 209 di ruang Camat Kepenuhan, Kamis (10/9/2020) pukul 14.00 WIB.

Rapat itu merupakan rapat koordinasi perdana atau pertama persiapan peringan kelahiran tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan direncanakan akan dilaksanakan di Desa Rantau Benuang Sakti atau yang lebih di kenal Desa Bunga Tanjung.

Hadir dalam rapat koordinasi itu, Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos MSi, Datuk Saudagar Ajo selaku tokoh adat Luhak Kepenuhan, H Zulyadaini, Koordinator Tariqat Naqsabandi Kepenuhan, Kh Mustafa Kamal, Lurah, kades se Kecamatan Kepenuhan serta Staf Kecamatan.

Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos MSi usai memimpin rapat mengatakan, rapat ini merupakan rapat koordinasi perdana untuk persiapan lebih awal dalam agenda peringatan kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang ke 209 ditanah kelahirannya di Rantau Binuang Sakti.

“Ini merupakan rapat pertama yang kita laksanakan dalam rangka persiapan untuk memperingati kelahiran tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang ke 209 yang akan kita laksanakan nantinya di Desa Rantau Benuang Saksi,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk tahun 2020 ini merupakan tahun ke 2 di laksanakan di Rantau Benunag Sakti. Untuk rapat selanjutnya, tambah Gustia, akan di agenda untuk membahas pembentukan panitia pelaksana dan tekhnis pelaksanaannya.

“Jadi kita banyak belajar dari tahun Pertama sehingga penyelenggaraan tahun ini hendak lebih baik. Baik infrastruktur jalan dan tempat penyelenggaraan acara serta kesiapan Madrasyah Suluk dan tempat jamaah untuk bersuluk,” jelas Gustia.

Sementara itu, Kh Mustafa Kamal menyatakan, bahwa kegiatan ini nantinya akan dimulai dengan Suluk 10 Hari yang akan dimulai pada Rabu 25 November 2020 dan Puncak Peringatan  kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang Ke 209 diperingati pada Sabtu 5 Desember 2020 di Rantau Binuang Sakti.

“Jamaah yang akan ikut suluk nantinya bukan saja dari Luhak Kepenuhan dan Rokan Hulu tetapi juga diikuti dari jamaah Tariqat Naqsabandi Besilam Langkat Provinsi Sumatera Utara,” paparnya.

Ditempat yang sama, Tokoh Adat dan Masyarakat Luhak Kepenuhan, H Zulyadaini menerangkan, bahwa dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Maulud Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan itu.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi dari legiatan ini, karna ini sudah menjadi keputusan dari tuan Guru Besilam Almarhum Syeikh Hasyim Al-Syarwani ketika akan di laksanakan kegiatan  se Asia Tenggara tahun 2013 yang lalu,” ujarnya.

H Zulyadaini menambahkan, pelaksanaan Maulud itu sekali di Besilam dan sekali di Rantau Binuang Sakti, itu salah satu adabnya adalah ada Nosah untuk bersuluk. Ditambah lagi pada 9 Agustus 2019 yang lalu saat HUT Provinsi Riau ke 62, Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan menjadi pahlawan dari Provinsi Riau saat diumumkan pada sidang istimewa di DPRD Riau.

“Sesuai pula dengan julukan Kabupaten kita ini yaitu, Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk. Semoga agenda peringatan kelahiran tuan Guru ke 209 pada tahun ke 2 di Rantau Binuang Sakti bisa berjalan dengan lancar, penuh hikmah dan berkah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Syeikh Abdul Wahab Rokan di lahirkan pada 19 Rabi’ul Akhir 1230 Hijriyah bertepatan 28 September 1811 Masehi dikampung Danau Runda Negeri Tinggi, Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Syekh Abdul Wahab Rokan Wafat pada 21 Jumadil Awwal 1345 Hijriyah bertepatan dengan 27 Desember 1926 Masehi di Babusalam, Kecamatan Padang Tulang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Sumber : Kataberkata.com

- Bertanjak -
Bertanjak
- Pucuk Suku Nan Sepuluh -
Banner Pucuk Suku Nan Sepuluh
- Makna dan Arti Logo -
Banner makna Logo luhak kepenuhan
UMKM Negeri Beradat
UMKM Negeri Beradat
KAI Negeri Beradat
KAI Negeri Beradat
Gssb
Banner gssb
Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
New Poster Luhak Kepenuhan Beradat
Banner Ismail Datuk Montoi
Banner Ismail Datuk Montoi
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Petuah Ketua LAM Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Sambutan Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Sekapur Sirih Mamak Sutan Kayo Moah
Banner Sekapur Sirih
Banner Sekapur Sirih
Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Add
Banner ADD
Banner ADD
One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Buku Super Quotion
Banner Buku Super Quotion
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner LKA Kepenuhan
Banner LKA Kepenuhan