Home Berita Dalam Koran RAWAN LAKALANTAS Perbaiki dan Lebarkan Jalan Provinsi

RAWAN LAKALANTAS Perbaiki dan Lebarkan Jalan Provinsi

31,644
RAWAN LAKALANTAS Perbaiki dan Lebarkan Jalan Provinsi

KEPENUHAN  - Mengingat sering terjadinya korban kecelakaan lalu lintas akibat ruas jalan provinsi simpang Kumu-Kota Tengah-Jurong yang sempit, warga dua kecamatan yakni Kepenuhan Hulu dan Rambah Hilir meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melakukan pelebaran pembangunan jalan di ruas jalan provinsi tersebut yang saat ini cukup tinggi mobilitasnya.

Selain pelebaran jalan, di ruas jalan provinsi banyak tikungan tajam yang sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Harapan itu diungkapkan warga Kecamatan Kepenuhan Alfa Syahputra kepada wartawan, Senin (20/4). Menurutnya, jalan provinsi yang diperlebar terutama jalan perbatasan Desa Kepenuhan Hulu Kecamatan Kepenuhan Hulu dengan Desa Ujung Gurab Kecamatan Rambah Hilir.

‘’Kita harapkan pelebaran ruas jalan provinsi di dua kecamatan tersebut dapat direalisasikan tahun ini,’’ ujar Sekretaris BEM Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pasir Pengaraian itu.

Dikatakannya, masyarakat Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Rambah Hilir dan Bonai Darussalam yang berada di ruas jalan provinsi simpang Kumu-Kota Tengah-Jurong, agar setiap tahunnya terealisasi kegiatan pemeliharaan ruas jalan provinsi khususnya di Luhak Kepenuhan.

Pelebaran jalan aspal sepanjang 2 kilometer, yang saat ini kondisi jalan tersebut hanya memiliki lebar 5 meter yang seharusnya 6 meter di perbatasan Kecamatan Kepenuhan Hulu dengan Kecamatan Rambah Hilir.

Kegiatan pengerjaan jalan dan boxcolvert di ruas jalan Provinsi Riau di Desa Kepenuhan Barat yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan tepatnya di dekat gapura.

Sementara itu, Datuk Bandaro Sakti Luhak Kepenuhan Bakhtiar AH mengharapkan Pemerintah Provinsi Riau dapat melakukan pemeliharaan ruas jalan provinsi tersebut.

Karena jalan provinsi di perbatasan dua kecamatan tersebut sudah seharus dan secepatnya untuk dilaksanakan pembangunannya, karena lokasi jalan sempit dengan tikungan yang tajam tersebut sudah sering berjatuhan korban kecelakaan llau lintas.

Dalam pada itu, Kepala Desa Kepenuhan Hulu Kecamatan Kepenuhan Hulu Zulkarnaen mengaku, pengusulan pelebaran jalan pada ruas jalan provinsi Simpang Kumu-Kota Tengah sepanjang 3 KM di lokasi perbatasan desanya dengan Kecamatan Rambah Hilir telah sampaikan pada tahun 2013 lalu ke Pemprov Riau.

Pada tahun 2014 lalu, lanjutnya telah terealisasi sepanjang 1 Km. Namun berdasarkan hasil musrenbang Desa Kepenuhan Hulu dan Kecamatan Kepenuhan Hulu pada tahun 2014 lalu, kita juga mengusulkan kembali untuk pengerjaan jalan pada ruas jalan provinsi ini sepanjang 2 Km lagi untuk diakomodir pada APBD Riau tahun 2015.

‘’Kita sangat berharap pada tahun ini bisa terealisasi dengan baik sepanjang 2 Km, karena kondisi jalan pada ruas jalan Provinsi Riau ini berbelok-belok,’’ katanya.

- Pucuk Suku Nan Sepuluh -
Banner Pucuk Suku Nan Sepuluh
- Makna dan Arti Logo -
Banner makna Logo luhak kepenuhan
Gssb
Banner gssb
Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
New Poster Luhak Kepenuhan Beradat
Jadwal Sholat & Imsakiah 1441 H
Banner Waktu Sholat dan Imsakiyah 1441 H
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Petuah Ketua LAM Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Sambutan Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Sekapur Sirih Mamak Sutan Kayo Moah
Banner Sekapur Sirih
Banner Sekapur Sirih
Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Add
Banner ADD
Banner ADD
One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Buku Super Quotion
Banner Buku Super Quotion
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner LKA Kepenuhan
Banner LKA Kepenuhan