Home Luhak Kepenuhan Ruas Jalan Provinsi Simpang Kumu-Kota Tengah Rawan Lakalantas

Ruas Jalan Provinsi Simpang Kumu-Kota Tengah Rawan Lakalantas

45,915
Ruas Jalan Provinsi Simpang Kumu-Kota Tengah Rawan Lakalantas

Jalan Rusak

Ruas jalan provinsi simpang kumu menuju Kota Tengah perlu perhatian dan perbaikan dari Pemerintah Provinsi Riau. Terutama jalan rusak dan berlobang tepatnya di bawah Gapura Selamat Datang Negeri Beradat di Desa Kepenuhan Barat Kecamatan Kepenuhan yang kondisinya sangat rawan terjadinya laka lantas, karena jalan aspal berlubang itu membahayakan bagi keselamatan para pengguna jalan.

           

Kerusakan jalan yang berbentuk lubang mengangga, akibat gorong-gorong yang rusak.Warga setempat memasang rambu-rambu dengan menanam pohon kelapa dan kayu, untuk menghindari kecelakaan pada pengguna jalan

           

Salah seorang Pemuda Kecamatan Kepenuhan Alfa Syahputra kepada wartawan, Ahad (5/7/2015) menyebutkan, amblasnya jalan aspal di ruas jalan provinsi persisnya di bawah Gapura Selamat Datang di Kecamatan Kepenuhan itu, dikarenakan gorong-gorong dibagian bawah tanah hancur.

           

Diakuinya, jalan rusak dan berlubang di ruas jalan provinsi itu sudah banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang rodanya masuk kedalam lubang terutama pada malam hari.

 

“Sebagai tanda jalan provinsi itu rusak, warga memasang tiang dan pohon kelapa di titik jalan aspla yang berlubang.Kondisi jalan ini sangat membahayakan bagi keselamatan para pengguna jalan.Kami minta Pemprov Riau segera melakukan perbaikan kondisi jalan provinsi riau itu, mengingat mudik lebaran ini, jalan tersebut jalan lintas menuju ke Duri,” sebutnya.

           

Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswaa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UPP) itu menyebutkan, setiap tahunnya ada anggaran Provinsi Riau, dengan program perawatan ruas jalan provinsi simpang Kumu Kota Tengah. Tentunya dana tersebut dapat dimamfaatkan untuk perbaikan jalan aspal yang berlubang tersebut.

           

“Ruas jalan provinsi yang berlubang ini merupakan urat nadi masyarakat selain dilintasi truk pengangkut CPO milik perusahaan. Sebentar lagi mudik lebaran tentu arus mudik dan balik begitu padat diruas jalan provinsi Simpang Kumu-Kota tengah.Hendaknya jalan rusak ini segera diperbaiki oleh Pemprov Riau,” tambahnya.***[Alfa]