Home SMA SMK MAN SMAN 1 Kepenuhan Taja Praktik Kuliner Khas Melayu Riau

SMAN 1 Kepenuhan Taja Praktik Kuliner Khas Melayu Riau

73
SMAN 1 Kepenuhan Taja Praktik Kuliner Khas Melayu Riau

 

2019-02-21 09:02:00

UTUSANRIAU.CO, KEPENUHAN - Tingkatkan pengetahuan tentang kuliner khas melayu Riau, Siswa/i Klas XII SMA Negeri 1 Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu-Riau mengadakan praktek pembelajaran muatan lokal dengan materi mengenal jenis masakan yang ada di daerah Riau, kamis (21/02/2019).

Kegiatan ini dibawah binaan Dra Hj Sumarni ini dimaksudkan untuk mengenali jenis masakan yang ada di daerah Riau agar siswa setelah tamat nanti mereka bisa mengembangkan apa yang telah diajarkan kepada mereka.

"Tujuan praktek kuliner ini, kita ingin menanamkan kepada siswa/i yang sudah belajar 3 tahun ini agar lebih mengenal kuliner Budaya Melayu Riau, sebagai langkah awal dimana setelah mereka tamat nanti mereka bisa lebih mengembangkannya di luar sana," kata Sumarni.

Dalam kegiatan ini diperagakan berbagai jenis masakan antara lain, gulai asam pedas, roti jala, membuat anyang, Gado-gado, berbagai urap, nasi goreng, dan banyak lagi yang diperkenalkan kepada siswa, termasuk menu masakan lokal yang ada di Luhak Kepenuhan.

Seluruh siswa/i kelas XII merasa senang mengikuti pelajaran ini karena bisa memberikan manfaat yang besar untuk mereka bawa pulang hasilnya dan bisa mereka lanjutkan dirumah.

"Kami sangat bangga dan senang mengikuti praktek meteri pelajaran kuliner Budaya Melayu Riau ini. Disini kita langsung merasakan masakan yang kita buat sendiri," ujar salah seorang siswi. **ril

 

Sumber : UTUSANRIAU.CO