Home Oman Kampong Awak Berkat Swadaya Masyarakat, Rumah Janda di Kepenuhan Timur yang Terbakar Bisa Dibangun Baru

Berkat Swadaya Masyarakat, Rumah Janda di Kepenuhan Timur yang Terbakar Bisa Dibangun Baru

46
Berkat Swadaya Masyarakat, Rumah Janda di Kepenuhan Timur yang Terbakar Bisa Dibangun Baru

Selasa, 12 Maret 2019 17:33

Asmiar kini memiliki rumah baru setelah sebelumnya ludes terbakar. Warga bahu membahu untuk membangunkan rumah baru untuk janda itu.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Rumah milik Asmiar, salah seorang janda di Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sempat ludes terbakar beberapa waktu lalu akhirnya bisa dibangun baru.

Rumah‎ Asmiar bisa dibangun baru berkat bantuan swadaya masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari kegigihan Kepala Desa (Kades) Kepenuhan Timur, Azhar.

Azhar mengaku rumah Asmiar bisa dibangun kembali setelah pemerintah desa menjalin koordinasi baik dengan seluruh elemen terkait dan masyarakat, bagaimana agar rumah janda ini yang ludes terbakar bisa dibangun kembali.

Azhar mengungkapkan untuk pembangunan rumah baru milik Asmiar melibatkan banyak pihak dan dilakukan secara gotong royong, seperti anggota PPM, Kompi D-1 Desa Muara Dilam, TNI, Polri, mahasiswa, pemuda, karang taruna, dan tentunya aparat Desa Kepenuhan Timur.

Azhar menuturkan musibah menimpa Asmiar merupakan cobaan bagi keluarga korban dan masyarakat desa. Sebagai pemerintah, tentu pihaknya‎ berupaya membantu keluarga korban untuk membangun kembali rumah korban yang ludes terbakar.

Dengan gotong royong dilaksanakan, Azhar menargetkan rumah Asmiar berukuran 14,50 meter kali 8 meter tersebut sudah rampung dan bisa ditempati di akhir Maret 2019.

Azhar mengatakan selain dua kamar tidur, rumah Asmiar juga disediakan ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur.

"Alhamdulilah, dengan bantuan yang diberikan masyarakat keluarga korban bisa terbantu," kata Azhar.

"Dengan kejadian ini kita berharap ke keluarga tetap tabah dan sabar. Alhamdulillah, berkat kesabaran keluarga korban, rumahnya beliau hari ini bisa dibangun kembali dengan partisipasi masyarakat dan sumbangan warga," pungkas Azhar.***(zal)

 

Sumber : Riauterkini