Home Pilkada 2020 Golkar Riau Usulkan Kader, Politikus, ASN, Hingga Polisi

Golkar Riau Usulkan Kader, Politikus, ASN, Hingga Polisi

27
Golkar Riau Usulkan Kader, Politikus, ASN, Hingga Polisi

 

 Rabu, 13 Mei 2020 - 08:30 WIB

 

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Beredar surat keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Riau yang menetapkan nama-nama bakal calon (balon) kepala daerah dan wakilnya di sembilan kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning yang bakal menghelat pilkada dalam waktu dekat. Sebanyak 28 nama balon bupati/wakil bupati (wabup) dan wali kota (wako) serta wakil wali kota (wawako) dari berbagai unsur pun tertulis jelas.

Nama-nama 28 calon kepala daerah dan wakilnya ini tertulis dalam lampiran Surat DPD Partai Golkar Provinsi Riau Nomor B-001/DPD/Golkar-R/IV/2020 tanggal 13 April. Diteken Ketua Umum DPD Partai Golkar Riau H Syamsuar dan Sekretaris DPD I Partai Golkar Riau Indra Gunawan Eet. Perihal surat, Indra Gunawan Eet yang juga ketua DPRD Riau hingga malam tadi (12/5) belum memberikan penjelasan. Namanya juga masuk dalam daftar 28 nama yang ditunjuk partai berlambang pohon beringin tersebut. Eet sendiri diusulkan sebagai bakal calon Bupati Bengkalis dengan pendamping tertulis dalam lampiran tersebut adalah H Samsu Dalimunthe sebagai wakil bupati dari PKS. Sementara itu pengurus Golkar Siak yang namanya juga masuk sebagai calon bupati yang diusung Golkar di Siak, Indra Gunawan ketika dikonfirmasi Riau Pos membenarkan nama-nama tersebut dipercaya mengemban amanah untuk bertarung.

"Masih sebagai bakal calon, ya (28 nama). Tentu nanti dikerucutkan lagi sesuai mekanisme di internal partai," kata Indra.

Mantan Ketua DPRD Siak ini disinggung perihal instruksi pimpinan partai dengan munculnya nama-nama tersebut menyebutkan secara menyeluruh seluruh bakal calon yang dipercaya tentunya mendapatkan tugas yang sama. Selain sosialisasi juga menurut Indra membesarkan partai menjadi sebuah keharusan bersama.

"Saling mendukung satu sama lain dan semangat membesarkan partai menjadi hal yang kita optimalkan sekarang ini," sambungnya.

Beberapa nama yang masuk dalam daftar adalah Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet untuk balon bupati Bengkalis, Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar untuk balon Bupati Rokan Hilir, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, serta sejumlah nama politisi beken lainnya. Surat dengan Nomor B-001/DPD/GOLKAR-R/IV/2020 tertanggal 13 April 2020 itu ditandatangani langsung Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar dan Sekretaris DPD Indra Gunawan Eet.

Fungsionaris Partai Golkar Riau Zulfan Heri saat dikonfirmasi membenarkan adanya usulan nama tersebut. Namun menurut Zulfan, nama yang dilampirkan belum final. Baru hanya usulan nama tambahan untuk dilakukan survei.

"Masih ada nama-nama balon lain yang tidak tertera di lampiran tersebut, juga tetap disurvei. Tak mungkin survei di satu kabupaten/kota hanya satu dua nama, harus banyak nama. Termasuk pesaing dari partai lain yang juga disurvei untuk melihat peta di bawah," ujar mantan Ketua Tim Pemenangan Syamsuar untuk Ketua DPD I Golkar Riau kepada Riau Pos, Selasa (12/5).

Terkait kewenangan survei, dikatakan Wakil Ketua OKK SOKSI Riau ini, ada di DPP Partai Golkar yang membidangi pilkada.

"Survei itu kewenangan DPP Partai yang membidangi pilkada," tuntas Zulfan.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Riau H Syamsuar dikonfirmasi perihal arahan terhadap 28 nama yang ditunjuk sebagai bakal calon tersebut, ketika dikonfirmasi hingga malam tadi belum memberikan penjelasan.

Andi Putra: Kita Tunggu Saja SK-nya
Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra SH MH menjadi bakal calon tunggal yang direkomendasikan DPD I Golkar Riau untuk maju sebagai balon Bupati Kuansing. Dari surat DPD I Golkar yang ditandatangani langsung Ketua DPD I Drs H Syamsuar MSi bersama Sekretaris Dr Indra Gunawan Eet Phd ini ditetapkan pula calon wabupnya. Yakni Suhardiman Amby dari Hanura. Ketua DPRD Kuansing dua periode itu saat dikonfirmasi terkait surat rekomendasi tersebut enggan menanggapi lebih lanjut.

"Alhamdulillah. In sya Allah, kita tunggu saja SK-nya," katanya saat dihubungi Riau Pos, Selasa (12/5).

Sedangkan Suhardiman Amby yang juga Ketua DPC Hanura Kuansing saat dikonfirmasi perihal surat DPD Golkar Riau yang merekomendasikan Andi Putra-Suhardiman Amby pada Pilkada Kuansing, ketika dikonfirmasi juga enggan menanggapinya lebih jauh. Namun, dia bersyukur, untuk Kuansing Golkar hanya merekomendasikan satu pasangan calon.

"Alhamdulillah. Kita tunggu saja. Tentu dengan surat ini, menambah semangat kami (Saya bersama Pak Andi Putra, red) untuk berjuang memenangkan pilkada di Kuansing," ujarnya.(egp/nda/jps)

 

Sumber : RIAUPOS.CO

- Pucuk Suku Nan Sepuluh -
Banner Pucuk Suku Nan Sepuluh
- Makna dan Arti Logo -
Banner makna Logo luhak kepenuhan
Gssb
Banner gssb
Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
New Poster Luhak Kepenuhan Beradat
Jadwal Sholat & Imsakiah 1441 H
Banner Waktu Sholat dan Imsakiyah 1441 H
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Petuah Ketua LAM Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Sambutan Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Sekapur Sirih Mamak Sutan Kayo Moah
Banner Sekapur Sirih
Banner Sekapur Sirih
Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Add
Banner ADD
Banner ADD
One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Buku Super Quotion
Banner Buku Super Quotion
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner LKA Kepenuhan
Banner LKA Kepenuhan