Home Adat Limo Luhak Ini Penyebab Kursi Wabup Rohul Masih Kosong

Ini Penyebab Kursi Wabup Rohul Masih Kosong

185
Ini Penyebab Kursi Wabup Rohul Masih Kosong

Senin, 25 Maret 2019 17:17
 

Setahun lebih Sukiman memimpin Rohul tanpa pendamping. Terkait kosongnya kursi wakil bupati itu, inilah sejumlah penyebabnya.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sudah lebih dari satu tahun kursi Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul)‎ masih kosong.

Kursi Wabup Rokan Hulu kosong pasca wakil sebelumnya H. Sukiman resmi dilantik sebagai Bupati Rokan Hulu defenitif oleh Menteri Dalam Negeri, menggantikan H. Suparman S.Sos, M.Si pada‎ 14 Februari 2018.

Informasi dirangkum riauterkinicom, kekosongan kursi Wabup Rokan Hulu yang cukup lama ini disebabkan belum adanya keputusan dari DPP Partai Golongan Karya (Golkar), menunjuk seorang calon Wabup dari tiga nama diajukan DPD II Partai Golkar Rokan Hulu.

Sedangkan tiga partai pengusung‎ lagi telah menyiapkan masing-masing seorang calon Wabup Rokan Hulu. Partai Gerindra telah mengajukan Syamsul Akmal, Partai Nasdem mengajukan Indra Gunawan, dan Partai Hanura telah mengajukan Tengku Azuwir.

Sebelumnya, Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu Sari SH, melalui Sekretaris DPD II Partai Golkar Rokan Hulu Nono Patria Pratama SE, mengakui pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP,‎ siapa calon Wabup yang akan diusung.

"Kita masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar," kata Nono Patria Pratama.

Nono mengaku DPD II Partai Golkar Rokan Hulu telah meminta ke DPP untuk secepatnya mengeluarkan keputusan, siapa seorang nama yang akan diusung untuk mendampingi Sukiman, sebagai calon Wabup Rokan Hulu.

"Kita minta dalam minggu ini sudah selesai, sebelum Pemilu diharapkan DPP Golkar sudah mengeluarkan keputusan siapa yang akan diputuskan oleh DPP untuk menjadi calon Wakil Bupati, mendampingi pak Sukiman," jelas Nono.

"Karena kesibukan DPP saja. DPP sibuk untuk menghadapi Pemilu ini, itu saja," pungkas Sekretaris DPD II Partai Golkar Rokan Hulu, Nono Patria Pratama.***(zal)

 

Sumber : Riauterkini