Home Politika Jelang Kongres, Kubu Zulhas Klaim Kantongi 432 Suara

Jelang Kongres, Kubu Zulhas Klaim Kantongi 432 Suara

59
Jelang Kongres, Kubu Zulhas Klaim Kantongi 432 Suara

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menemui pendukungnya dalam kegiatan malam konsolidasi DPW/DPD PAN se-Indonesia di Hotel Mercure Makssar, Sulawesi Selatan, Jumat, (7/2/), malam. Foto: Dok PAN Kubu Zulkifli Hasan mengklaim telah kantongi 432 suara dukungan jelang kongres.

 

Senin 10 Feb 2020 06:30 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar pemilihan ketua umum untuk periode 2020-2025 dalam kongres ke-5 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Jelang kongres, kubu calon pejawat Zulkifli Hasan mengklaim telah mengantongi dukungan sebanyak 432 suara untuk bisa kembali memimpin PAN.

"Totalnya sekitar 432 Voters akan memberikan dukungan ke Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) lanjutkan," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Soni Sumarsono yang berafiliasi dengan Zulhas, lewat keterangan resminya, Ahad (9/2).

Soni mengatakan, Zulhas telah melakukan konsolidasi dengan DPW dan DPD PAN se-Indonesia. Konsolidasi terakhir dilakukan Wakil Ketua MPR itu di Makassar, Sulawesi Selatan. "Semua DPD dan DPW PAN pendukung Zulhas hadir di Makassar," ucapnya.

Seperti diketahui, tiga calon ketua umum lainnya sudah mendaftar di kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Jakarta, pada Sabtu (8/2). Sedangkan Zulhas, disebut akan mendaftar di Kendari pada Senin (10/2).

Nantinya, ada 590 pemilik suara yang akan memilih ketua umum. Terdiri dari 34 DPW yang memiliki dua hak suara dan 514 DPD yang masing-masing memiliki satu hak suara. Ditambah tiga suara dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Bendahara Umum PAN. Sedangkan sisanya merupakan suara dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari itu.

Adapun Kongres V PAN akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara. Sekretaris SC Saleh Partaonan Daulay menjelaskan, Kendari dipilih karena prestasinya pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

 

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID