Home Politika Mantan Bupati Kuansing Sukarmis Diprediksi Ketuai DPRD Provinsi Riau

Mantan Bupati Kuansing Sukarmis Diprediksi Ketuai DPRD Provinsi Riau

144
Mantan Bupati Kuansing Sukarmis Diprediksi Ketuai DPRD Provinsi Riau

 
 

Rabtu, 11 Mei 2019 16:03

Mantan Bupati Kuansing Sukarmis diprediksi akan melenggang ke kursi Ketua DPRD Riau. Berdasarkan pleno KPU Riau, kader Partai Golkar itu meraih suara terbanyak.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - KPU Provinsi Riau selesai melaksanakan Pleno tingkat Provinsi, Jum'at (10/5/2019) kemarin.

Dari hasil pleno tersebut, sebanyak 65 perwakilan rakyat dipastikan duduk di DPRD Provinsi, namanya telah diketahui, termasuk H. Sukarmis, dari partai Golkar.

Perolehan kursi terbanyak di DPRD Provinsi ini, masih diraih Partai Golkar, dengan memborong 12 kursi dari delapan dapil yang ada se Riau.

Kemudian untuk perolehan suara terbanyak secara personal antar Caleg di partai Golkar ini, dipegang H. Sukarmis, dengan perolehan 37 ribu lebih kurang.

Atas perolahan ini, diprediksi H. Sukarmis, akan mengetuai DPRD Provinsi Riau, lima tahun ke depan, sebab, penunjukan Ketua ini berdasarkan aturan internal partai harus peraih suara terbanyak.

Sehingga peluang besar ini sangat terbuka lebar bagi H. Sukarmis, mengetuai Gedung Parlemen Provinsi Riau.

Sebelumnya, H. Sukarmis, juga sempat menyebutkan bahwa Ketua DPD Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, berjanji akan mengamanakan Ketua DPRD Provinsi, kepadanya asalkan dia meraih suara terbanyak.

Maka dengan perolehan suara terbanyak ini, sudah dipastikan H. Sukarmis, akan mengetuai DPRD Provinsi, namun hal ini tentu kembali lagi kepada keputusan internal partai mereka.

Sementara, Ketua DPD Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, ketika dikonfirmasi via telepon seluler saat dihubungi beberapa kali nomornya tidak aktif.*** (Jok)

 

Sumber : Riauterkini