Home Pilgub Riau 2018 Marak Tempat Hiburan Malam Buka saat Ramadan, Wagubri Minta Satpol PP Tegas

Marak Tempat Hiburan Malam Buka saat Ramadan, Wagubri Minta Satpol PP Tegas

50
Marak Tempat Hiburan Malam Buka saat Ramadan, Wagubri Minta Satpol PP Tegas

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

 

Rabu, 15 Mei 2019 10:00 WIB

 PEKANBARU (CAKAPLAH) - Meski sudah ada larangan, namun karoke, pub, warung remang-remang dan tempat hiburan malam di Pekanbaru tetap buka selama bulan Ramadan. Hal ini menjadi perhatian Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.
Ia meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di daerah terkait menindak tempat hiburan malam yang melanggar aturan. "Kalau melanggar aturan ya harus ditindak tegas," tegas mantan Komandan Korem 031 Wirabima ini. 

Karena kewenangan ini ada di daerah, katanya, diharapkan kepada Satpol PP kabupaten/kota memaksimalkan perannya dalam menegakkan peraturan daerah (Perda). 

"Inikan kewenangannya ada di kabupaten/kota, ya kita harapkan Satpol dapat menegakkan Perda," ujarnya.

Edy Natar juga mengatakan agar mengintensifkan razia ke tempat-tempat hiburan. Kegiatan penegakan Perda tersebut harus terus dimaksimalkan dengan tindakan tegas. 

"Kan sudah dilakukan razia, itukan tak pernah bisa selesai begitu saja. Yang jelas, saat ini seluruh daerah kabupaten/kota sudah melakukan razia malam," ujarnya. 

Karena itu, Wagub Riau meminta Satpol PP kabupaten/kita untuk menindak tegas tempat hiburan malam yang tidak mengindahkan larangan tersebut. "Kalau ada yang membandel seharusnya tidak tegas saja. Kewenangan itu ada di kabupaten/kota," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru, Sabtu (11/5/2019) malam mendatangi sejumlah tempat hiburan di Kota Pekanbaru.

Adapun beberapa tempat hiburan malam yang didatangi FPI Pekanbaru diantaranya Pujasera Siang Malam, Riau Food Court, Hang Out, Pujasera Suncity, Pujasera 88, Perkampungan Jondul, serta sejumlah cafe remang-remang yang berada di sepanjang Jalan SM Amin.

Dari tempat-tempat itu, didapati beberapa pelaku usaha hiburan malam masih buka dan bahkan menjual berbagai jenis minuman keras kepada tamunya.

 

Sumber : CAKAPLAH