Home Luhak Kepenuhan Masyarakat Dua Kabupaten Ini Usulkan Pembangunan Jembatan, Pemprov Riau Akan Anggarkan Dalam Bankeu

Masyarakat Dua Kabupaten Ini Usulkan Pembangunan Jembatan, Pemprov Riau Akan Anggarkan Dalam Bankeu 2019

Masyarakat Dua Kabupaten Ini Usulkan Pembangunan Jembatan, Pemprov Riau Akan Anggarkan Dalam Bankeu

14
Masyarakat Dua Kabupaten Ini Usulkan Pembangunan Jembatan, Pemprov Riau Akan Anggarkan Dalam Bankeu

Masyarakat Dua Kabupaten Ini Usulkan Pembangunan Jembatan, Pemprov Riau Akan Anggarkan Dalam Bankeu 2019

 

 

Pekanbaru (Rokanhulu.com) - Warga Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kepenghuluan Air Hitam / Kepenghuluan Ulak Kembahang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan Audiensi ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau dan Kantor DPRD Provinsi Riau, yang di Pimpin oleh Ismail Hamkaz, Senin, (1/10/2018).

 

Usulan Jembatan dan Jalan yang menghubungkan Desa Rantau Binuang Sakti ( RBS), Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu dengan KepenghuluanAir Hitam / Kepenghuluan Ulak Kembahang Rokan Hilir minta dibangun Pada tahun Anggaran APBD Provinsi Riau 2019 Untuk memperpendek jarak tempuh antar dua tempat Wisata dan meningkatkan taraf Perekonomian Masyarakat dan adanya akses jalan alternatif kedua Kabupaten.

 

Gagasan ini merupakan buah pemikiran Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu periode 2004 -2009 dan periode 2009-2014 Ismail Hamkaz, S.Ag M.Si yangbbergelar Mamak Sutan Kayo Muah, Hal itu juga disampaikan Camat Kepenuhan Tengku Habrizal, di Ruang Rapat Dinas PUPR Provinsi Riau dan lebih bersemangatnya akan perjuangan ini didukung oleh semua elemen masyarakat.

 

Camat Kepenuhan T. Habrizal mengaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto merespon baik atas Usulan dan akan melakukan langkah-langkah yang di perlukan untuk menggesa dari usulan yang di sampaikan dan akan berkoordinasi dengan Bupati Rokan Hulu dan Bupati Rokan Hilir untuk menindaklanjuti pemgusulan tersebut.

 

Sementara itu, Kadis PURP Prov Riau menyatakan, Pengusulan ini hanya bisa dilakukan atau dikerjakan Melalui Bankeu Prov Riau 2019  sesuai dengan Pergub nomor 18 tahun 2019. Jika Bupati kedua Kubupaten mengusulkan jalan dan jembatan penghubung ini ke Dinas PUPR Riau dan jika dilakukan pada APBD Perubahan Prov Riau 2018, tidak mungkin tidak dikerjakan. Dinas PUPR Riau harus menunggu pada APBD Prov Riau 2020 nantinya, jadi salah satu jalannya adalah Bankeu Prov Riau 2019.

 

Kemudian, Camat Pujud Hasyim mengemukakan bahwa setelah selesai audiensi dengan Dinas PURP Prov Riau, akan langsung  ke kantor DPRD Provinsi Riau dalam hal ini di sambut oleh Ibu Septina dan Suhaimi, hasil audiensi tersebut Pihak DPRD Provinsi menyatakan Sikap bahwa siap memperjuangakan Usulan Jembatan dan Jalan Penghubung Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

 

Selain Ismail Hamkaz, S.Ag M.Si sebagai inisiator dan Moderator Audiensi Tampak Hadir Camat Kepenuhan Tengku Habrizal, Camat Pujud Hasyim, Kepala Desa RBS Syaiful Adnan, Kepenghuluan Air Hitam Azwar, Tokoh Masyarakat RBS Kh. Syahrir, Tokoh Pemuda RBS Andrie Amin dan BABINSA RBS Tamrin, Ketua IPPMK Pekanbaru Ervan Saharuddin, Mantan Gubernur BEM Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian Alfa Syahputra, perwakilan mahasiswa Rokan Hulu dan Mahasiswa Rokan Hilir yang menuntut ilmu di Ibu Kota Provinsi Riau. (Hen/Rhc)

 

Sumber : Rokanhulu.com