Home Pemuda & Mahasiswa Melalui Mubes IX, Apri Nando Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum Himarohu 2019-2021

Melalui Mubes IX, Apri Nando Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum Himarohu 2019-2021

10
Melalui Mubes IX, Apri Nando Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum Himarohu 2019-2021

Melalui Mubes IX Himarohu cukup alot dan diwarnai adu argumen, Apri Nando akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Himarohu periode 2019-2021.

Selasa, 26 Nopember 2019 20:53
  

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Apri Nando terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Rohul)‎ periode 2019-2021, di Musyawarah Besar (Besar) IX Himarohu, Senin (25/11/2019).

Mubes IX Himarohu diadakan di Gedung Serbaguna SMK Kesehatan Pro Skill‎ Jalan Ciptakarya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru dihadiri sepuluh delegasi mahasiswa dari 16 kecamatan di Kabupaten Rohul, dan sempat terjadi kisruh karena berbeda pendapat.

Ketua Panitia Mubes IX Himarohu, Alwi Rido Govari, mengatakan sidang Mubes IX Himarohu Riau dipimpin Syahron Lubis, mahasiswa asal Kecamatan Tambusai sekaligus sebagai pimpinan sidang pertama.

Sedangkan untuk pimpinan sidang kedua dipimpin Pasol, mahasiswa asal Kecamatan Rambah Hilir, dan pimpinan sidang ketiga yaitu Silvia, mahasiswa asal kecamatan Kepenuhan.‎

Rido mengaku di awal pleno, peserta sudah berjalan alot dan saling adu argument, sehingga sempat memakan waktu lebih dari lima jam untuk menentukan kesepakatan bersama.

"Dari kesepakatan, semulanya masa periode kepemimpinan Ketua Himarohu dari dua tahun saat ini diubah menjadi satu tahun," ungkap Rido.

Pada pembahasan kriteria pemilihan calon Ketua Himarohu Riau, meski banyak peserta yang hadir, namun hanya dua calon yang muncul, yakni Deri Kurniawan dan Apri Nando. Sedangkan seorang calon lagi, Wirandi tidak hadir di acara Mubes yang dinilai sah ini.

Atas kesepakatan dan mufakat bersama, Apri Nando diputuskan‎ terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himarohu terpilih 2019-2021.

Masih di tempat sama, Ketua Umum Himarohu periode 2017-2019, Abu Bakar,‎ mengucapkan terima kasih terhadap anggota Himarohu yang telah bekerjasama membangun organisasi daerah ini lebih baik lagi.‎

Abu Bakar juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada para Panitia Mubes IX Himarohu tahun 2019, dan dinilainya merupakan Mubes yang sah.‎

Sementara, Ketua Umum Himarohu 2019-2021 terpilih, Apri Nando, mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana hingga Mubes berjalan lancar, meski sempat terjadi adu argumen.

"Saya berharap ke depannya kita dapat mewujudkan mahasiswa yang kritis dan menjaga serta merawat idealisme," ajak Nando.

Di lain tempat, Salah satu Tokoh Himpunan Masyarakat Rokan Hulu (HKR) Dr Jupendri Jaafar menuturkan Mubes IX Himarohu di Kota Pekanbaru sah karena teleh sesuai syarat dan ketentuan.

‎Selain itu, pleno Mubes IX Himarohu juga dibuka dan dipandu oleh Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) Ketua Umum Himarohu Riau sebelumnya.‎

"Mubes juga dilaksanakan panitia yang dibentuk Ketua Himarohu lama, dan dihadiri sepuluh delegasi dari 16 Kecamatan. Saya tidak tahu kalau ada Mubes lain selain ini," kata Jupendri.‎

‎Jupendri yang juga Sekretaris Umum HKR Pekanbaru mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Himarohu terpilih. Ia berpesan ke kepengurusan Himarohu yang baru untuk menjadi mahasiswa yang kreatif.

"Mahasiswa itu harus kreatif dalam memuat kegiatan, karena anggaran Himarohu hanya sekali dalam dua tahun," pesan Jupendri kepada ‎pengurus Himarohu periode 2019-2021 yang baru terpilih.***(zal)

 

Sumber : Riauterkini