Home Pendidikan & Kebudayaan Milenial, Ini 9 Tips Pilih Kampus yang Tepat di Era Globalisasi

Milenial, Ini 9 Tips Pilih Kampus yang Tepat di Era Globalisasi

43
Milenial, Ini 9 Tips Pilih Kampus yang Tepat di Era Globalisasi

 

 

Selasa, 28 April 2020 16:54 WIB

INFO BISNIS — Mayoritas siswa SMA yang masuk kuliah pertama kali sangat antusias saat mendapat label mahasiswa. Maka banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan bagi para calon mahasiswa, terutama dalam hal memilih kampus. Berikut adalah tips-tips memilih kampus yang tepat bagi calon mahasiswa baru versi Y.A.I Campus: 

  1. Akreditasi

Hal ini harus menjadi pertimbangan utama calon mahasiswa dalam memilih kampus karena akreditasi merupakan pertimbangan dalam proses penerimaan kerja. Kampus yang telah terakreditasi baik pasti memiliki tenaga pengajar yang kompeten dan berkualitas.

  1. Fasilitas dalam kampus & lingkungan sekitar

Pastikan kampus yang kamu pilih punya fasilitas memadai, seperti lab, auditorium, parkiran maupun perpustakaan. Selain itu, fasilitas umum di sekitar kampus, seperti stasiun terdekat ataupun halte bus juga perlu dipertimbangkan.

  1. Beasiswa

Beasiswa yang dimaksud dapat berupa beasiswa bebas uang pangkal, bebas uang kuliah, beasiswa prestasi, beasiswa bidik misi ataupun beasiswa lanjutan bagi mahasiswa untuk jenjang yang lebih tinggi.

Hal ini penting agar kamu bisa mempersiapkan kualifikasi diri sesuai dengan syarat dan ketentuan beasiswa tersebut.

  1. Program studi

Kampus yang baik tentunya memiliki program studi yang beragam seperti ilmu komunikasi, teknik, psikologi, akuntansi, ekonomi bisnis ataupun kelas internasional.

Jika hendak menentukan program studi yang tepat untuk kamu, hal pertama yang wajib diketahui adalah minat dan bakat yang dimiliki agar nanti tidak salah jurusan.

  1. Lokasi kampus

Lokasi kampus yang strategis akan menunjang kebutuhan dan kemudahan bagi mahasiswa, terutama saat menjalani perkuliahan.

  1. Aktivitas kemahasiswaan

Keaktifan kamu di kampus nantinya juga bisa menjadi tolok ukur saat bekerja, lho. Maka dari itu, pastikan kampus impianmu memiliki aktivitas kemahasiswaan yang beragam, seperti organisasi kemahasiswaan, kegiatan olahraga maupun seni.

  1. Program waktu perkuliahan

Program waktu yang tepat akan sangat membantu bagi mahasiswa yang kuliah sambil bekerja ataupun yang tinggal cukup jauh dari kampus.

Kampus yang baik tentunya juga memiliki banyak program waktu perkuliahan seperti kelas pagi, kelas malam atau kelas karyawan. Program e-Learning juga menjadi nilai tambah karena kamu dapat mengambil jadwal kuliah tanpa perlu datang langsung ke kampus.

  1. Program pembayaran uang kuliah

 

Kemudahan pembayaran uang kuliah tentunya merupakan hal yang diidamkan banyak calon mahasiswa, terutama bagi orangtuanya. Kampus yang baik, biasanya memiliki kemudahan pembayaran uang kuliah dengan sistem cicilan ataupun pembayaran uang kuliah secara berkala setiap bulannya.

  1. Pelatihan dan Bursa kerja

Kampus yang baik biasanya menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan agar mahasiswa mudah mencari pekerjaan saat lulus.

Y.A.I Campus yang terdiri dari tiga Lembaga Pendidikan Tinggi, yaitu Universitas Persada Indonesia Y.A.I (UPI Y.A.I), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I (STIE Y.A.I), dan Akademi Akuntansi Y.A.I (AA Y.A.I) wajib menjadi pertimbangan kamu saat memilih kamus idaman karena memiliki seluruh poin di atas.

Kunjungi website Y.A.I Campus di www.yai.ac.id dan segera daftarkan diri kamu secara langsung maupun online di http://pmb.yai.ac.id atau hubungi bagian pendaftaran 021–391 6000/0878 5333 1972 (WhatsApp/telepon). 

Ikuti juga media sosial resmi Y.A.I Campus (Instagram: YAI_Campus, Twitter: YAI_Campus, Fan Page: YAI.Campus, dan WhatsApp: 0822 5333 1972) supaya kamu tidak ketinggalan informasi. (*)

 

Sumber : Tempo.co

 

- Pucuk Suku Nan Sepuluh -
Banner Pucuk Suku Nan Sepuluh
- Makna dan Arti Logo -
Banner makna Logo luhak kepenuhan
Gssb
Banner gssb
Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
New Poster Luhak Kepenuhan Beradat
Jadwal Sholat & Imsakiah 1441 H
Banner Waktu Sholat dan Imsakiyah 1441 H
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Petuah Ketua LAM Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Sambutan Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Sekapur Sirih Mamak Sutan Kayo Moah
Banner Sekapur Sirih
Banner Sekapur Sirih
Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Buku Super Quotion
Banner Buku Super Quotion
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner LKA Kepenuhan
Banner LKA Kepenuhan