Luhakkepenuhan.com Oman Kampong Awak

Rohis SMAN 1 Kepenuhan, Rohul Berbagi Takjil Ramadhan ke Rumah Warga dan Pengendara

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Rohis SMAN 1 Kepenuhan, Rohul Berbagi Takjil Ramadhan ke Rumah Warga dan Pengendara
Rohis SMAN 1 Kepenuhan, Rohul Berbagi Takjil Ramadhan ke Rumah Warga dan Pengendara

Rabu, 6 Juni 2018 07:23

Kegiatan berbagi di bulan penuh berkah, Ramadhan digelar Rohil SMAN 1 Kepenuhan, Rohul. Berbagi takjil berbuka ke rumah warga dan pengendara di jalan raya.

Riauterkini-KEPENUHAN- Dalam rangka mengoptimalkan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, pengurus dan anggota Kerohanian Islam (ROHIS) SMA Negeri 1 Kepenuhan lakukan kegiatan bagi-bagi takjil gratis. Baik membagikan ke rumah warga maupun kepada pengendara kendaraan di jalan raya, Senin (5/6/2018).

Amar Ma’rufi selaku ketua organisasi Rohis SMA Negeri 1 Kepenuhan mengatakan agenda bagi-bagi takjil ini merupakan upaya kepedulian dan berbagi pada sesama di bulan yang penuh berkah ini, “Alhamdulillah, mudahan ini menjadi program rutin tahunan yang dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan. Yang dimulai pada ramadhan tahun 1439 H / 2018 M ini dan berlanjut seterusnya,” harapnya. 

Dalamk egiatan ini, sebanyak 500 paket takjil dibagi-bagikan kepada masyarakat jelang waktu buka puasa. Para aktivis Rohis yang melakukan kegiatan pembagian takjil gratis ini terlihat begitu semangat dan ceria membagikan. 

Pembina Kerohanian Islam (ROHIS) SMA Negeri 1 Kepenuhan Tina Rumiyati, S.Pd, M.Sc mengatakan Bagi-bagi takjil ini murni partisipasi para anggota Rohis yang merelakan sebagian dari uang saku mereka untuk berbagi pada sesama.

”Mudah-mudahan ditahun-tahun yang akan datang bisa terus kami gelar dan istiqomah. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga sekitar. Mudah – mudahan bentuk kepedulian ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya. 

Lebih lanjut Tina Rimiyati mengatakan, kegiatan bagi takjil ini diharapkan menumbuhkan kepribadian yang selalu peduli pada generasi muda. Jua memberi motifasi agar, remaja banyak melakukan kegiatan positif dan memberi manfaat kepada sesame.***(rls) 

 

Sumber ;Riauterkini

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA