Banteng Tumbang di Banyak Tempat, PDIP Batal Usung Jokowi?

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Banteng Tumbang di Banyak Tempat, PDIP Batal Usung Jokowi?
Banteng Tumbang di Banyak Tempat, PDIP Batal Usung Jokowi?
 
Rabu, 27 Juni 2018 - 19:50 WIB
JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei di pilkada serentak 2018 disambut baik oleh Partai Gerindra.
 
Itu karena partai besutan Prabowo Subianto tersebut memandang partai penguasa, yakni PDIP, banyak mengalami kekalahan.


"(Pilkada) 2018 ini menunjukkan banteng tumbang di mana-mana," kata politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, sebagaimana dikutip JawaPos.com, Rabu (27/6/2018).

 
Dia menilai, hasil pemilihan kepala daerah itu merupakan sinyal bahwa 2019 Ganti Presiden yang dicanangkannya itu harus terlaksana. Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini telah menginginkan perubahan pemerintahan.
 
Akan tetapi, di samping itu, hasil tersebut juga menandakan pihaknya akan semakin optimistis mengusung pencalonan Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2019 mendatang. Dia menyebut pemerintahan Jokowi akan berakhir pada 2019.

 

"Insya Allah kami akan tuntaskan (ganti presiden) di 2019 ini," tuturnya.
 

Lebih jauh, dia pun memprediksi dengan hasil pilkada 2018 yang menunjukan bahwa paslon yang diusung oleh partai besutan Megawati itu banyak yang kalah, bukan tidak mungkin parpol pendukung Jokowi akan berpikir ulang untuk mengusungnya sebagai capres.

"Pasti mereka akan berpikir ulang (mengusung Jokowi capres)," tandasnya. (aim)

 

Sumber : RIAUPOS.CO

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA