Luhakkepenuhan.com Pemuda & Mahasiswa

Pilkada harga Sawit dan Karet turun, Alfa Syahputra Ini sudah tradisi

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Pilkada harga Sawit dan Karet turun, Alfa Syahputra Ini sudah tradisi
Pilkada harga Sawit dan Karet turun, Alfa Syahputra Ini sudah tradisi
ROKAN HULU, Riauandalas.com– Aktivis Muda Rokan Hulu Alfa Syahputra mengaku sering mengamati setiap Pilkada, Pileg, Pilpres maupun peringatan hari- hari besar Nasional dan menyebut harga karet dan sawit selalu turun dan ini sudah menjadi tradisi.
 
 Dalam keterangannya anjloknya harga jual komoditas perkebunan tersebut dari Rp 1500 per kilogram menjadi Rp 700 per kilogram bahkan pernah turun 300 per kilogram., sedangkan karet turun mencapai 7 ribu perkilo di Rokan Hulu bahkan ini seluruh wilayah Riau, kamis (28/6/2018).
 
”  Wajar saja jika Petani sampai menjerit, harga jual murah, Sementara harga pupuk di kios saat ini masih tetap mahal termasuk harga kebutuhan pokok juga naik. Meskipun menggunakan pupuk belum tentu hasil panen sawit meningkat” ujarnya.
 
Harga sawit sampai hari ini masih 1000-1100 sedangkan karet 7 Ribu tetapi Alfa minta, semua pihak yakni lembaga swadaya masyarakat, akademisi, dan instansi terkait di pemerintahan baik daerah maupun pusat dapat mengkaji permasalahan tersebut.
 
Kita berharap agar permasalahan ini cepat diselesaikan. Jangan sampai kondisi ini membuat kehidupan ekonomi masyarakat semakin sulit dan harga jual sawit maupun karet tetap normal ketika Pilkada, Pilres, pileq atau peringatan hari- hari besar.(Alfa)
 
Sumber : Fb Riauandalas.com

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA