Disdikpora Rohul Utuskan Tiga Pemuda Ikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Pemuda Mandiri tingkat Provinsi Riau

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Disdikpora Rohul Utuskan Tiga Pemuda Ikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Pemuda Mandiri tingkat Provinsi Riau
Disdikpora Rohul Utuskan Tiga Pemuda Ikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Pemuda Mandiri tingkat Provinsi Riau

13 Juli 2018

Pekanbaru (Rokanhulu.com) - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau menggelar Pelatihan Tenaga Kepemimpinan dan Pemuda Mandiri tingkat Provinsi Riau, Selasa (10/7/2018) siang lalu di Hotel Ameera, Pekanbaru.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Deputi Kemenpora RI, selain itu hadir juga Kadispora Riau, Pemateri dan tamu undangan lainnya.

Dari Tiga nama nama tersebut diantaranya, Aktivis Muda Rokan Hulu Alfa Syahputra, Sekretaris BEM Universitas Pasir Pengaraian Muhammad Akbar Hermawan dan Ketua Karang Taruna Tambusai Romi Afriliya Putra.

Kepala Dinas Pendidkan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rokan Hulu  Drs H. Ibnu Ulya M.si melalui Kabid Pemora Khaidir, S.Pd, Jum’at (13/7/2018)  membenarkan adanya pelatihan pelatihan tersebut, guna untuk meningkatkan Kualitas sumber daya Manusia khususnya Pemuda di Negeri Seribu Suluk.

“Untuk meningkatkan kapasitas pemuda di mulai dengan pelatihan, ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas Pemuda-Pemdua kita di Rohul,” kata Khaidir.

Dikatakannya, dari pelatihan kepemudaan tersebut, Disdikpora mengutuskan 3 Pemdua mengikuti kegiatan selama 3 hari, dari tanggal 10-13 Juli 2018 dan diikuti oleh 12 kabupaten yang ada di Provinsi Risu dari unsur organisasi pemuda dan mahasiswa.

Sementara itu, Aktivis Muda Rokan Hulu Alfa Syahputra mengaku banyak manfaat dari kegiatan Pelatihan Tenaga Kepemimpinan dan Pemuda Mandiri yang digelar oleh Dikpora Riau, salah satunya untuk mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya pemuda, yang dapat mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar kepemimpinan menuju pemuda yang madiri.

"Dalam melaksanakan kegiatan Pelatihan Tenaga Kepemimpinan dan Pemuda Mandiri, diperlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk pemuda, agar bisa melatih kemampuan pemuda dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang bijaksana," kata Alfa. (Hen/Rhc)

 

Sumber : Rokanhulu.com

TIDAK ADA BERITA.
Tidak ditemukan Artikel Setelahnya.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA