Luhakkepenuhan.com Parlementaria

Tak Dilengkapi Visi Misi Gubernur Terpilih, Dewan Kembalikan Draf KUA-PPAS APBD Riau 2019

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Tak Dilengkapi Visi Misi Gubernur Terpilih, Dewan Kembalikan Draf KUA-PPAS APBD Riau 2019
Tak Dilengkapi Visi Misi Gubernur Terpilih, Dewan Kembalikan Draf KUA-PPAS APBD Riau 2019

Selasa, 31 Juli 2018 14:48

Draf KUA-PPAS 2019 Riau dikembalikan Dewan ke Pemprov. Pasalnya, visi misi Gubri terpilih tak tercantum di dalamnya.

Riauterkini-PEKANBARU- Wakil rakyat di DPRD Riau kembalikan draf Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019 yang diajukan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Tidak diakomodirnya program gubernur terpilih menjadi penyebabnya.

"Pemprov sudah mengajukan draf KUA-PPAS, namun kita kembalikan karena RKPD nya belum masuk dan juga visi misi gubernur terpilih," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (31/07/18).

Ia pun menjelaskan, penolakan ini sudah berdasarkan koordinasi unsur pimpinan dewan dengan Banggar DPRD Riau. Juga, karena hasil konsultasi Kemendagri yang menyarankan visi misi gubernur terpilih diakomodir dalam APBD Riau Tahun 2019. 

"Permendagri nya ada bahwa dalam salah satu aturannya disebutkan, dalam pembahasan KUA-PPAS yang diusulkan harus memperhatikan visi dan misi kepala daerah terpilih, jadi ada peluang untuk masuk," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masuknya usulan visi misi gubernur terpilih bukan berarti tim transisi bisa terlibat dalam pembahasan. 

"Tim ini hanya boleh mengusulkan saja ke gubernur sehingga masuk dalam KUA-PPAS dan baru dibahas bersama antara DPRD Riau dengan Pemprov, tim transisi pun tidak boleh ikut membahas, hanya boleh mengusulkan ke gubernur," tutupnya. ***(ary) 

 

Sumber ; Riauterkini-

TIDAK ADA BERITA.
Tidak ditemukan Artikel Setelahnya.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA