Luhakkepenuhan.com Bumi Melayu

Dihadapan Ribuan Mahasiswa UIR, Sandiaga Sebut Riau Tumpah Darahnya

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Dihadapan Ribuan Mahasiswa UIR, Sandiaga Sebut Riau Tumpah Darahnya
Dihadapan Ribuan Mahasiswa UIR, Sandiaga Sebut Riau Tumpah Darahnya

elasa, 4 September 2018 16:03
 

Cawapres Salahuddin Uno mengaku senang dengann kunjunganya ke Pekanbaru. Kota Bertuah merupakan tempat kelahiranya dan dianggap sebagai pulang kampung.

Riauterkini - PEKANBARU - Dihadapan ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR), Sandiaga Salahuddin Uno sebelum memulai kuliah umumnya mengatakan Riau adalah tumpah darahnya. 

"Saya bahagia bisa hadir di negeri tumpah darah saya ini, di Pekanbaru Riau. Saya bahagia sekali bisa berada di sini," kata Sandiaga sesaat sebelum memulai kuliah umumnya, di GOR UIR, Selasa (4/9/18). 

Menurut Sandiaga, saat menginjakan kakinya di bumi Melayu ini, ada kebahagiaan. Karena Riau sendiri, khususnya Pekanbaru adalah tanah kelahirannya. Karena itu, Sandiaga mengaku lebih senang saat berada di Riau, disebut pulang kampung. 

"Saya ingin meralat sedikit, tadi saya disebut sebagai ke sini sebagai bakal calon Wakil Presiden. Jadi saya koreksi, saya ke ini pulang kampung. Saya kelahiran Rumbai Pekanbaru, orang Riau," ungkap Sandiaga yang kemudian disambut aplus ribuan mahasiswa. 

Sandiaga yang masuk dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia ini banyak belajar tentang Riau. Dimana, orang tuanya Razif Halik Uno atau Henk Uno yang dulu pernah bekerja di PT Caltex (sekarang Chevron), sering mengatakan Riau adalah negeri yang diberkahi Allah SWT. Selain alamnya yang kaya dan subur, masyarakatnya juga ramah dan religius. 

Hal ini tentunya, anugerah yang belum tentu ada di daerah lain. Jika dimanfaatkan dengan maksimal, sudah seharusnya masyarakatnya makmur. Jika mampu dikelola dengan tujuan benar, maka yakinlah Riau tidak hanya kaya pada alamnya, tetapi juga manusianya. 

"Bagaimana masyarakat di sini, sudah makmur atau belum?," tanya Sandi. 

Sandiaga yang saat ini telah mundur dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, karena maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, juga sempat bercerita saat kunjungannya ke Pasar Cik Puan pagi tadi. Dimana, banyak emak-emak mengeluhkan soal harga sembako naik. 

Kehidupan yang semakin sulit inj menurut Sandi tentu akan menjadi perhatian, kelak jika dipercaya bangsa Indonesia menjadi Wakil Presiden mendampinginya Prabowo Subianto. 

"Kekayaan Riau harus bermanfaat untuk kemaslahatan untuk orang banyak, jika benar pengelolaannya. Tadi saya ke Pasar Cik Puan, bayak yang curhat, soalnya tingginya harga barang. Kehidupan semakin sulit. Bahkan katanya sering berkelahi dengan suami, karena bawa uang ke pasar yang dapat cuma beli cabe," ujar Sandiaga.*(mok)

 

 

Sumber : Riauterkini

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA