Luhakkepenuhan.com Luhak Kepenuhan

6 Desa Belum Terima Bantuan Dana Desa

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
6 Desa Belum Terima Bantuan Dana Desa
Kepala BPMPD Rohul, Drs. H. Yusri, M.Si

HARIAN DETIL

SELASA, 22 SEPTEMBER 2015

Ungkap fakta dengan data

ROKAN HULU

Halaman 15

PASIRPENGARAIAN, DETIL - Karena belum membuat Peraturan Desa (Perdes) sebanyak 6 desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) belum menerima bantuan dana desa dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

"Untuk program dana desa dari Pemerintah Pusat, 6 desa kita belum menerima bantuan itu, karena belum membuat Perdes," ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Drs H Yusri, MSi di Pasir Pengaraian, Senin (21/9/2015).

Menurut Yusri, dari148 desa dan kelurahan se-Ka­bupaten Kokan Hulu tinggal 6 desa lagi yang belum bisa menerima bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat.

"Untuk penyaluran pro­gram dana desa dari pemerintah pusat, kita di Rohul sudah 99 persen. Tinggal 6 desa lagi yang belum menerima," bebernya.

Mantan Kadis TRCK ini merincikan, 6 desa yang belum menerima dana desa tersebut ada 2 Desa di Kecamatan Kuntodarusalam, 2 desa di Kepenuhan, kemudian 1 desa di Rambah dan 1 desa di Kecamatan Bonai Darusalam.

Lebih   lanjut  kata  Yusri, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mendesak desa segera menyelesaikan Perdesnya. Salah satunya adalah dengan mem­buat peraturan Bupati yang isinya menginstruksikan un­tuk segera melengkapi persyaratan dana desa itu.

"Kalau kurang SDM biar kita kirim anggota untuk membantu Pemerintahan desa untuk melengkapi persyaratan dalam penyusunan perdes untuk memperoleh bantuan dana dari pusat itu," katanya.

Dengan adanya upaya tersebut Yusri menargetkan pada September 2015 ini, semua desa yang belum me­nerima bantuan dana desa itu dapat selesai. "Insya Al­lah, bulan September ini juga semuanya akan selesai," ujarnya. (hms)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA