Luhakkepenuhan.com Bumi Melayu

SK PENUNJUKAN SEPTINA BERISI 3 POIN

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
SK PENUNJUKAN SEPTINA BERISI 3 POIN
SK PENUNJUKAN SEPTINA BERISI 3 POIN

SK PENUNJUKAN SEPTINA BERISI 3 POIN

• Calon PAW Ketua DPRD Riau

PEKANBARU (VOKAL) - Surat Keputusan penunjukan Dra Hj Septina Primawati Rusli sebagai calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Riau periode 2014-2019 cuma berisi 3 poin. Di antaranya, menugaskan Ketua DPD Partai Golkar Riau untuk memproses dan menindaklanjuti Keputusan PAW Ketua DPRD Provinsi Riau dari Partai Golkar.

Surat tembusan dari DPP Golkar yang ditujukan ke DPRD Riau tentang pengusulan Septina Pri­mawati sebagai ketua DPRD Riau tersebut, telah diterima Wakil ketua DPRD Riau, Sunaryo dan Manahara Manurung, Selasa (17/11). SK bernomor R-330/ Golkar/Xl/2015 yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) Aburizal Bakri dan Sekjen DPP idrus Marhaen, diserahkan langsung oleh Sekretariat DPP Golkar.

"Kita hanya kurir (pengantar surat saja. Itu surat dari DPP dan saya disuruh untuk   mengantarkan ke DPRD, kita tidak tahu apa isi surat dan nomor suratnya," ujar Kadri saat keluar dari ruangan Sunaryo.

Dalam SK Penunjukan Septina Sebagai Calon Ket­ua DPRD Riau merupakan surat tembusan. Sementara surat tembusan ini diantar langsung  oleh   pengantar surat ke DPRD Riau. SK memiliki   nomor:   B-168/ DPD/Golkar   -   RgX/2015 tertanggal 29 oktober 2015. Sura I    ini    merupakan rujukkan  ke  Surat  DPD Partai     Golkar     Provinsi Riau Nomor: B- 168/DPD/ Golkar-KgX/2015   mengusulkan nama-nama calon pengganti antar waktu ketua DPRD Provinsi Riau atas nama saudara Suparman, S. Sos MSI. Karena yang  bersangkutan  telah mengundurkan diri dari jabatan anggota DPRD/ Ketua DPRD Provinsi Riau dan telah ditetapkan seb­agai calon kepala daerah kabupaten Rokan Hulu oleh KPUD Kabupaten Ro­kan Hulu.

Surat tersebut juga berisikan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar berdasarkan saran, pendapat yang diterima dalam rapat serta kewenangan yang dimiliki DPP Partai Golkar sebagaimana diatur dalam ketentuan organisasi Par­tai Golkar dalam menetapkan kebijakan yang sangat strategis untuk kepentingan Partai Golkar. Dengan ini memutuskan dan mengesahkan saudari Dra Hj Septina Primawati sebagai calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD riau Periode 2014-2019.

Selanjutnya, Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh kader, Fungsioner dan Pengu­rus DPD Partai Golkar Riau. Dan segala tindakan yang berhubungan dengan keputusan akan diberi keputusan melanggar akan diberikan sanksi sesuai ketentuan Organisasi berlaku.

"Ini hanya surat tem­busan perintah dari DPP untuk DPD I Riau. Yang berisikan agar menunjuk Septina Primawati sebagai ketua DPRD. Untuk itu kita akan menunggu surat dari DPD I dulu, baru kita proses untuk pelantikkan ibu Septina," kata Suna­ryo.

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil ketua DPRD Riau, Manahara Manurung. la mengatakan kalau surat yang diantarkan mereka itu belum SK, akan tetapi surat perintah dari DPP yang ditembuskan ke DPRD, selebaran kertas itu pun masih be­lum bisa di proses oleh dewan, sebelum ada surat dari DPD I yang datang ke DPRD Riau.

"Surat Itu hanya surat tembusan ke DPRD dari DPP. Sementara kita tidak bisa mengatakan ini SK. Memang betul surat itu ditanda tangani oleh ketua dan Sekjennya, yang disertai stempel basah. Namun untuk itu kita akan menunggu dulu surat dari DPD, agar surat ini bisa kita proses," kata Manahara.

Surat tembusan DPP Golkar tersebut menugaskan kepada Ketua DPD Partai Golkar Riau untuk memproses dan menindak lanjuti Keputusan PAW Ketua DPRD Provinsi Riau dari Partai Golkar sebagaimana tersebut diatas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selanjutnya, keputusan ini besifat final dan mengikat bagi seluruh kader, Fungsioner dan Pengurus DPD Partai Gol­kar Riau. Dan segala tin­dakan yang berhubungan dengan keputusan akan diberi keputusan melang­gar akan diberikan sangsi sesuai ketentuan organ­isasi berlaku. (ind)

Sumber : HARIAN VOKAL 18 NOVEMBER 2015

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA