Luhakkepenuhan.com Luhak Kepenuhan

DED Jalan Lingkar Diusulkan di Musrenbang Dua Kecamatan

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
DED Jalan Lingkar Diusulkan di Musrenbang Dua Kecamatan
DED Jalan Lingkar Diusulkan di Musrenbang Dua Kecamatan

DED Jalan Lingkar Diusulkan di Musrenbang Dua Kecamatan

Rohultoday.co- salah satu program yang diusulkan Lembaga Kerapatan Adat luhak Kepenuhan yakni perencanaan Desain Engenering Detail (DED) jalan Lingkar Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Kepenuhan Hulu, mendapat persetujuan dari hasil pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Kepenuhan Hulu, Rabu (10/2/2016) kemarin

       

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kepenuhan bertempat di Gedung Pertemuan Kota Tengah, sedangkan Musrenbang Kecamatan Kepenuhan Hulu dilaksanakan di Aula kantor Camat Kepenuhan Hulu yang langsung dipimpin oleh masing-masing Camat.

       

Peserta Musrenbang di hadiri oleh Utusan Pemkab Rohul, Anggota DPRD Kabupaten Rohul. Untuk Musrenbang di Kecamatan kepenuhan, tidak ada satupun Anggota DPRD yang hadir.

       

Sedangkan Musrenbang di Kecamatan Kepenuhan Hulu dihadiri Anggota DPRD Rohul H Abdul Muas, H Amran dan Mukhsin Syarief Shaleh, tokoh adat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Lurah dan Kades masing-masing kecamatan dan para undangan.

       

Dengan disetujuinya usulan perencanaan DED Jalan Lingkar Kecamatan Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu didalam Musrenbang dua kecamatan tersebut, Ketua LKA Luhak Kepenuhan, Bakhtiar AH Datuk Bondaro Sakti menyampaikan ucapan terimakasih

       

Atas dukungan yang diberikan seluruh pihak baik dari lapisan masyarakat, pemerintah desa, Kelurahan, Pemerintah Kecamatan Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu serta Anggota DPRD Rohul yang hadir dalam pelaksanaan Musrenbang.

       

“Alhamdulillah usulan kita dari LKA Luhak Kepenuhan tentang Perencaan DED Jalan Lingkar Kecamatan Kepenuhan dan DED Jalan Lingkar Kecamatan Kepenuhan Hulu sudah dapat di terima dan masuk dalam salah satu usulan hasil Musrenbang Kecamatan Kepenuhan dan Kecamnatan kepenuhan Hulu tahun 2016,” sebutnya.

       

Menurutnya, Ini suatu langkah besar dan bersejarah dalam pengembangan wilayah atas berbagai masukan dari anak kemenakan dan masyarakat. Tentunya ini adalah dasar berpijak untuk langkah selanjutnya.

       

“Harapan kita, DED jalan Lingkar untuk dua kecamatan (Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu) dapat diakomidr didalam RAPBD Rohul tahun 2016.Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan duduk boselo bosamo (duduk bersama dalam mematangkan perencanaan ini sampai terealisasi,” jelasnya.

       

Sementara itu, Camat Kepenuhan Recko Roendra, S.STP menyebutkan usulan perencanaan DED Jalan Lingkar di Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Kepenuhan Hulu mendapat persetujuan untuk dimasukan kedalam Musrenbang tingkat Kecamatan Kepenuhan.Tentunya ini, sudah harus menjadi sebuah tugas bersama.

      

Lebih konkritnya seluruh elemen harus duduk bersama membahas ini yakni dengan jalan Mubes (Musyawarah Besar) Lembaga Kerapatan Adat Luhak Kepenuhan (Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Kepenuhan Hulu) mempersiapkan lokasi yang akan diusulkan khususnya masalah lahan dan hal lain menyangkut jalan lingkar tersebut.

       

Dengan adanya jalan lingkar di Luhak Kepenuhan, akan membuka ruang wilayah ini dan tentu akan berdampak positif bagi masyarakat luas.

       

Ditempat terpisah, Camat Kepenuhan Hulu Drs M Abrar membenarkan perencanaan DED Jalan Lingkar Kecamatan Kepenuhan Hulu telah dimasukkan dalam hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Kepenuhan Hulu tahun 2016.Demi kemajuan dan pengembangan wilayah Luhak Kepenuhan (Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Kepenuhan Hulu.

       

Dalam pada itu, Afrianto dengan gelar Bagindo Alam selaku Tokoh Pemuda Luhak Kepenuhan mengaku sangat mendukung, karna sesuai fungsi utama jalan lingkar itu sendiri untuk memperlancar arus lalu lintas dalam kota nantinya

       

Dan dapat mengalihkan lalu lintas kendaraan dengan muatan tonase tinggi, agar tidak merusak jalan dalam kota nantinya. Mumpung saat ini masih bisa direncanakan dengan baik untuk lebih tertatanya wilayah Luhak Kepenuhan untuk 5- sampai 15 tahun kedepan.***[Ady]

 

Sumber : Rohultoday.co-

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA