Luhakkepenuhan.com Parlementaria

Sempat Ditunda, BaMus DPRD Riau Jadwalkan Pengesahan RTRW Rabu Mendatang

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Sempat Ditunda, BaMus DPRD Riau Jadwalkan Pengesahan RTRW Rabu Mendatang
Sempat Ditunda, BaMus DPRD Riau Jadwalkan Pengesahan RTRW Rabu Mendatang

Kamis, 14 September 2017 18:46


Sempat Ditunda,
BaMus DPRD Riau Jadwalkan Pengesahan RTRW Rabu Mendatang



BanMus DPRD Riau akhirnya jadwalkan kembali Pengesahan RTRW pada Rabu pekan depan. Sebelumnya rapat paripurna tertunda karena tidak quorum.

Riauterkini-PEKANBARU- Setelah sempat tertunda pengesahannya, Badan Musyawarah (BaMus) DPRD Riau kembali jadwalkan Paripurna Pengesahan RTRW Riau yang direncanakan Rabu mendatang (20/09/17).

"BaMus sudah sepakat, Rabu depan pengesahan RTRW Riau. Semoga tidak ada kendala atau tertunda lagi," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Kamis (14/09/17).

Saat ini sebutnya, masih ada perubahan secara administrasi yang dilakukan Pansus RTRW Riau. Tiga pasal yang mesti diperbaiki sesuai dengan koreksi dan saran Kemenkum HAM yang belum diakomodir sebelumnya.

"Jadi Pansus diberikan kesempatan untuk memperbaiki pasal-pasal sesuai saran Kemenkum HAM, salah satunya tentang pimpinan dapat memberikan rekomendasi perubahan suatu kawasan, nah itu tidak boleh," ungkapnya.

Laporan perubahan pasal-pasal yang dimaksud akan diberikan kepada masing-masing ketua fraksi untuk kemudian ditandatangani. Selanjutnya, pimpinan dewan meminta ketua fraksi agar bisa menjamin anggotanya hadir dalam paripurna pengesahan RTRW Riau.

"Kalau ada aksi, maka tidak masalah bagi kita selagi tidak anarkis. Karena bagaimanapun DPRD ini tempat demo, menyampaikan aspirasi," tutup politisi Demokrat ini. ***(ary)

 

Sumber : Riauterkini

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA