Luhakkepenuhan.com Ispiratif & Inovatif

Dari Cara Dudukmu Saja, Orang Bisa Membaca Karakter Kamu Lho!

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Dari Cara Dudukmu Saja, Orang Bisa Membaca Karakter Kamu Lho!
Dari Cara Dudukmu Saja, Orang Bisa Membaca Karakter Kamu Lho!

Dari Cara Dudukmu Saja, Orang Bisa Membaca Karakter Kamu Lho!

16/10/2017 11:30

Banyak sekali cara untuk membaca dan menilai karakter seseorang. Salah satunya dari kebiasaan dan aktivitas sehari-hari. Tapi, kali ini akan membahas pose duduk yang sering kamu lakukan dengan karakter diri yang kamu punya. Unik, kan? Untuk itu, simak beberapa poin di bawah ini dan cocokkan dengan karaktermu.

1. Kedua tangan saling mengunci

Kalau kamu suka melakukan hal ini saat duduk, karakter yang kamu punya bisa jadi sangat emosional dan impulsif. Bukan berarti kaku, justru sebaliknya ramah dan terbuka juga menjadi bagian dari dirimu. Bukan juga orang yang senang kesendirian. Orang lain suka sekali berkomunikasi dengan kamu karena merasa mendapat energi yang positif.

2. Tangan di atas lutut

Berpotensi menjadi seorang pemimpin karena berani dan kamu punya rasa percaya diri. Kamu juga nggak ragu untuk mengambil keputusan yang ada dampak dan manfaat bagi orang banyak. Bukan juga orang yang takut menghadapi masalah, karena kamu akan mencari solusi dan cara menyelesaikannya. Saat melakukan komunikasi dan mengerjakan tugas kamu adalah orang yang mudah fokus.

3. Tangan terjepit di antara kaki

Menjadi orang yang peduli sepertinya sudah menjadi bagian dari dirimu. Itu karena kamu punya rasa sensitif. Kamu nggak bisa berdiam diri ketika ada orang lain yang kesulitan dan butuh bantuan. Agak sedikit pemalu, tapi kamu punya sikap yang lembut dan baik hati. Namun sayangnya, kamu seringkali nggak yakin dengan ucapan dan keputusan yang telah diambil.

4. Menyilangkan tangan

Punya karakter yang kuat. Oleh sebab itu, kamu selalu terlihat serius. Kamu selalu berpikir secara mendalam dan menyampaikan dengan bijak. Kamu juga sering menampilkan raut muka yang pernuh konsentrasi daripada tersenyum ceria. Bukan berarti kamu orang yang nggak menyenangkan. Hanya saja kamu butuh waktu dan momen yang tepat untuk terbuka dengan orang lain. Namun begitu, kamu juga rasa percaya diri yang cukup tinggi.

5. Menyilangkan kaki

Kebanyakan dari kamu adalah orang yang sederhana dan sedikit pemalu, khususnya kalau bertemu dengan orang baru. Nggak jarang kalau orang lain memberikan kesan kamu kurang percaya diri. Termasuk salah satu tipe orang yang tertutup. Itu karena kamu sangat pandai menyembunyikan perasaan dan emosi terhadap sesuatu maupun orang lain.

6. Pergelangan kaki menyilang

Sikapmu terbuka dengan orang lain dan mudah untuk mendapatkan teman baru. Tapi, dalam menjalin hubungan kamu termasuk tipe yang pencemburu. Punya sikap yang dominan. Terkadang kamu punya rasa ingin tahu yang berlebihan, sehingga bisa mengetahui rahasia orang lain. Secara keseluruhan, kamu termasuk tipe yang bisa punya keahlian untuk menjadi pemimpin yang baik.

7. Kaki tertutup rapat

Sekilas terlihat sebagai orang yang pendiam, tertutup, dan selalu menjaga sikap. Ini karena kamu suka sekali mengajukan pertanyaan yang berbobot dan serius. Orang lain butuh waktu untuk kenal dengan karaktermu yang sebenarnya. Baik, ramah, dan tulus. Selain itu, kamu adalah orang yang sangat menghargai waktu. Bisa bekerja dengan teliti dan terencana.

8. Mencondongkan tubuh ke depan

Salah satu posisi yang menunjukkan ketertarikan terhadap sesuatu. Memang benar, kamu mudah sekali untuk tertarik dalam berbagai hal. Cukup penasaran dengan hal baru. Kamu punya banyak teman, karena sikapmu yang terbuka. Bisa bergabung dan tahu bagaimana cara memuji orang lain. Walaupun begitu, kamu hanya melontarkan pujian yang benar-benar pantas untuk mendapatkannya.

9. Mencondongkan tubuh ke belakang

Kamu adalah orang yang sensitif dan mudah bersimpati. Itu sebabnya kamu cukup peduli dengan orang lain. Kamu juga sangat berhati-hati ketika mengambil keputusan dan tindakan.Nggak jarang kamu melakukan analisa serta menimbang baik buruknya. Dalam situasi yang seperti ini, biasanya kamu melakukannya dalam waktu yang cukup lama.

10. Duduk tegak

Punya rasa percaya diri dan berkemauan keras. Kamu hampir nggak pernah meragukan atau menyesali sebuah keputusan yang telah kamu ambil. Kamu yang memegang kendali atas dirimu sendiri. Nggak jarang kalau kamu sangat bisa diandalkan. Banyak teman kerja, saudara, bahkan teman yang suka sekali meminta saran kepadamu. Ini karena kamu selalu memberikan dukungan saat masa sulit.

Posisi duduk seperti apa yang biasa kamu lakukan?

 

Sumber : POPBELA.com Reporter

 

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA