Luhakkepenuhan.com Bumi Nusantara

Tak Ada Karcis, Parkir Gratis

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Tak Ada Karcis, Parkir Gratis
Tak Ada Karcis, Parkir Gratis

Tak Ada Karcis, Parkir Gratis

 

HINGGA saat ini parkir masih keluhan masyarakat Kota Pekanbaru. Baik terhadap biaya parkir yang tidak ses­uai ketentuan maupun tidak diberikannya karcis parkir kepada masyarakat yang me­markirkan kendaraanya.

Pantauan Riau Pos, Selasa (24/10) di Jalan HR Soebrantas, terdapat sejumlah juru parkir yang tidak memberikan karcis bahkan tidak menggu­nakan tanda pengenal. Sesuai Perda Nomor 03/2009 tentang Biaya Parkir Rrestribusi Parkir Kota Pekanbaru, bahwa biaya parkir untuk kendaraan sepe­da motor Rp l.000 dan untuk mobil Rp 2.000.

Salah satu juru parkir yang tidak mau disebutkan na­manya yang berada di salah satu titik parkir di Jalan HR Soebrantas, beralasan bahwa tidak memberikan karcis dise­babkan tertinggalnya tanda pengenal dan karcis di ru­mahnya. "Terburu-buru jadi lupa dibawa, yang pentingkan harga tetap Rp l.000,” ujarnya.

Begitu juga Febri salah satu juru parkir yang berada di Jalan Soekarno-Hatta yang tidak membawa atribut rompi maupun tanda pengenal bah­kan tidak membawa karcis yang beralasan hanya untuk membantu menjagakan mo­tor para pengunjung yang da­tang. “ Sudah beberapa bulan di sini, tidak ada kerjaan lain, sehari ada kurang lebih 100 motor yang parkir,” ujarnya.

Hal yang sama di Jalan HR Soebrantas depan Pasar Se­lasa, Panam. Bahkan diteng- garai jukirnya illegal. Selain tidak ada rompi jukir, tidak ada karcis, dia mematok harga parkir melebihi perda yakni Rp 3.000 bagi mobil.

Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Bambang Armanto mengata­kan bahwa tidak perlu mem­bayar apabila juru parkir tidak memberikan karcis. "Tidak memberikan tiket tidak perlu dibayar, gratis,” ujarnya.

Selanjutnya Bambang men­gatakan akan terus mengecek dan mengawasi titik-titikyang rawan akan tindakan juru parkir yang tidak sesuai ket­entuan.

"Tentunya kita akan menga­wasi terus, kita turun ke lapan­gan dan lakukan penindakan dan pembinaan agar hal ini tidak terjadi lagi,” ujarnya. (cr5/ade)

 

 

SUMBER : RIAU POS, RABU 25 OKTOBER 2017

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA