Luhakkepenuhan.com Bumi Melayu

Bengkalis Geser Kampar di Puncak

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Bengkalis Geser Kampar di Puncak
Bengkalis Geser Kampar di Puncak

Bengkalis Geser Kampar di Puncak

 

BENGKALIS berhasil menggeser posisi Kampar dari puncak klasemen sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017 setelah kemarin menambah 11 medali emas. Walau pun jumlah emas sama dengan Kampar, namun Bengkalis unggul medali perak.

Hingga kemarin, Bengkalis meraih 22 emas, 14 perak dan 22 perunggu. Disusul Kampar 22 emas, 11 perak dan 22 perunggu. Sementara Pekan­baru berada di posisi ketiga dengan 15 emas, 23 perak dan 18 perunggu.

Pada hari kemarin, Pekanbaru menambah tiga emas, dua perak dan satu perunggu dari cabor renang di Kolam Renang Stanum Kampar.

Dengan hasil ini maka Pekan­baru masih merajai cabang renang. Pekanbaru memimpin klasemen perolehan medali dengan 9 emas, enam perak dan enam perunggu. Sebelumnya Pekanbaru sudah mengumpulkan enam emas, empat perak dan lima perunggu. .

Tiga medali emas Pekanbaru kema­rin diraih Ananda Vanessae Evato di nomor 100 meter gaya dada, Azzahra Permatahani di nomor 200 gaya ganti dan Diva di nomor 200 meter gaya punggung. Pelatih renang Pekanbaru Irwan mengatakan peluang menam­bah medali masih terbuka. "Mudah- mudahan besok (hari Ini, red) ada tambahan di estafet," ujar Irwan.

Apresiasi diberikan penanggung Jawab Kontingen Pekanbaru Anis Murzil. "Renang memang menjadi andalan kami dan mereka sukses membuktikannya. Kami berharap besok (hari Ini, red) ada tambahan medali lagi sehingga posisi Pekan­baru terdongkrak di daftar perole­han medali dan target juara umum bisa tercapai,” ujarnya.

Tiga medali perak Pekanbaru dipersembahkan Veron di nomor 400 meter gaya bebas, Kelvin di no­mor 100 meter gaya dada dan Galih 100 meter gaya dada. Sedangkan perunggu direbut Kiki di nomor 50 meter gaya bebas putri dan Diva di 50 meter gaya bebas putra.

Di hari ketiga renang kema­rin, Bengkalis menjadi pesaing terdekat Pekanbaru di klasemen sementara dengan perolehan 8 emas, 9 perak dan 8 perunggu. Se­dangkan posisi tiga ditempati tuan rumah Kampar dengan 8 emas, 5 perak dan enam perunggu, (eca)

 

SUMBER : RIAU POS, RABU 01 NOVEMBER 2017

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA