Luhakkepenuhan.com Iptek & Iptaq

Menunggu Tiga Hari di Apple Store Singapura Demi Dua iPhone X

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Menunggu Tiga Hari di Apple Store Singapura Demi Dua iPhone X
Menunggu Tiga Hari di Apple Store Singapura Demi Dua iPhone X

Menunggu Tiga Hari di Apple Store Singapura Demi Dua iPhone X

JUMAT, 03 NOV 2017 08:24

JawaPos.com - Ponsel premium Apple, iPhone X resmi dijual pada hari ini, Jumat (3/11) di Apple Store Orchard Road, Singapura. Sebagai satu-satunya Apple Store di Asia Tenggara, tempat ini menjadi magnet bagi penggemar iPhone. Sebab, dari Apple Store inilah pembeli bisa mendapat iPhone X lebih awal melalui mekanisme pre order.

Antrian di Apple Store Orchard Road mulai mengular sejak Kamis (2/11) malam. Meski di Singapura sudah mulai musim hujan, mereka tidak peduli. Pada Jumat (3/11) pagi, antrian untuk bisa menjadi yang paling awal memiliki ponsel sekitar Rp 16,5 juta (varian 64 gb) makin panjang.

Salah satu penggemar iPhone yang paling awal memiliki ponsel itu adalah Herry. Dia adalah warga Johor Baru, Malaysia yang sengaja melintasi perbatasan untuk mendapatkan iPhone X melalui mekanisme pre order. “Saya sampai di sini pada 1 November, dan langsung Apple Store,” ujarnya pada JawaPos.com.

iphone x, apple store orchard road

Salah satu pekerja dari operator seluler di Singapura membagikan camilan gratis untuk mereka yang antri mendapatkan iPhone X (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

 

 

Herry tidak sendiri. Dia datang bersama temannya yang tidak membeli iPhone X. Temannya menjadi pendukung saat antrian mulai mengular sejak semalam. Herry yang mengantri sejak sore mendapat asupan makanan dan minum dari temannya itu.

“Termasuk saat ke toilet. Dia menggantikan saya (untuk antri sementara waktu),” terangnya. Namun, saat Apple Store mulai dibuka pada pukul 08.00 waktu Singapura, dia tidak sempat mandi. Dia berkelakar sambil mencium bau badan dari jaket berwarna biru tuanya itu.

Saat keluar dari Apple Store, Herry menenteng tas berwarna putih dengan logo Apple. Di dalamnya ada dua iPhone X. Yang berwarna silver akan diberikan kepada istrinya, dan space gray dengan kapasitas 256 gb untuk dipakai sendiri. “Semoga istri saya senang dengan ponsel ini,” katanya.

Harry punya alasan tersendiri kenapa sampai 3 hari terus berada di Apple Store Orchard Road. Dia mengaku sebagai penggemar produk Apple sejati karena memiliki banyak produknya. Mulai dari Macbook, dan Apple Watch yang dikenakannya saat mengantri.

“Saat ini, saya juga memakai iPhone 8 Plus,” katanya seraya menunjukkan ponsel yang baru dirilis dua bulan lalu itu. Namun, dia tidak puas dengan iPhone 8 Plus karena penasaran dengan Face ID sebagai teknologi terkini pada iPhone. 

Selain pembeli iPhone yang digunakan sendiri seperti Herry, ada juga yang sengaja mengantri untuk menjual lagi ponsel itu. JawaPos.com menemui beberapa orang di sekitar Apple Store Orchard Road yang tanpa malu-malu untuk menjual produk itu. Tentu saja, dengan harga yang lebih mahal.

Informasi dari pegawai Apple Store Orchard Road, penjualan pada hari ini khusus untuk pembeli lewat pre order. Bagi yang tertarik untuk memiliki, bisa mengecek lewat website Apple Store pada Sabtu (4/11) pukul 06.00 pagi untuk mengetahui ada produk lagi atau tidak.

Pihak toko belum bisa mengonfirmasi kapan iPhone X bisa langsung dibeli di Apple Store Orchard Road. Ada yang mengatakan setelah antrian selesai, dan barang akan tersedia di toko untuk dibeli langsung. Tetapi, ada juga yang mengatakan dalam beberapa hari ini prioritas untuk pembeli lewat mekanisme pre order.

Antrian yang panjang dan mengular sejak Kamis malam, membuat beberapa operator telekomunikasi di Singapura memanfaatkannya untuk promosi. Ada yang bagi-bagi sim card gratis, ada pula yang memberikan makanan. Mereka juga berkampanye untuk mendapatkan iPhone X sebenarnya tidak perlu mengantri karena bisa membelinya lewat pihak operator.

(dim/JPC)

 

Sumber : JawaPos.com

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA