Luhakkepenuhan.com Bumi Melayu

Kampar Pangkas Jarak Medali

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Kampar Pangkas Jarak Medali
Kampar Pangkas Jarak Medali

Kampar Pangkas Jarak Medali

 

BENGKALIS masih mendominasi perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2017. Hingga Ahad (5/11), Bengkalis kokoh di puncak klasemen perolehan medali dengan mengumpulkan 74 medali emas, 50 perak dan 67 perunggu.

Meskipun masih unggul, namun tuan ru­mah Kampar berhasil memperpendek jarak perolehan medali emas dari 23 menjadi 20 emas. Pasalnya, Kampar kembali menambah pundi-pundi dengan meraih 54 emas, 46 perak dan 55 perunggu. Sementara itu Pekan­baru masih tertahan di urutan ketiga dengan mengumpulkan 40 emas, 58 perak dan 41 perunggu. Disusul di urutan keempat Siak dengan 31 emas, 40 perak dan 39 perunggu.

Melihat perkembangan perolehan me­dali, Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis memperkirakan hingga akhir Porprov IX 2017 klasemen lima besar sangat berpeluang bertahan hingga akhir. Apalagi medali emas yang diperebutkan hanya tersisa sekitar 50-an medali. Sehingga dengan jarak yang cukup jauh antara kontingen di urutan lima besar, maka pemba­han klasemen sulit terjadi.

'Sayamelihatkemungkinan hingga akhir Porprov klasemen lima besar tidak jauh berubah.

Namun kita patut berikan apresiasi kepada semua kabupaten/kota karena tidak satu pun yang tidak meraih medali emas. Artinya setiap daerah memiliki atlet unggulan untuk meraih emas," ujar Emrizal kepada Riau Pos, Ahad (5/11).

Terkait dominasi yang di­dapat Bengkalis, menurut Emrizal hal ini sebagai bentuk persiapan matang kontin­gen yang juga meraih juara umum Porprov VIII 2014 di Inhu tersebut.(eca)

 

SUMBER : RIAU POS, SENIN 6 NOVEMBER 2017

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA