Luhakkepenuhan.com Bumi Nusantara

PERNIKAHAN PUTRI PRESIDEN Wartawan yang Liput Pernikahan Kahiyang Ayu Capai 770 Orang

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
PERNIKAHAN PUTRI PRESIDEN Wartawan yang Liput Pernikahan Kahiyang Ayu Capai 770 Orang
PERNIKAHAN PUTRI PRESIDEN Wartawan yang Liput Pernikahan Kahiyang Ayu Capai 770 Orang
PERNIKAHAN PUTRI PRESIDEN
Wartawan yang Liput Pernikahan Kahiyang Ayu Capai 770 Orang
 
Selasa, 07 November 2017 - 10:55 WI

SOLO (RIAUPOS.CO) - Wartawan yang akan melakukan peliputan pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution terus bertambah. Padahal sebenarnya, pendaftaran untuk peliputan sudah ditutup sejak Jumat (3/11) lalu. Namun Senin (6/11/2017) kemarin, masih saja ada wartawan yang mengajukan pendaftaran untuk peliputan.

"Sebenarnya pendaftaran sudah kita tutup sejak 3 November lalu, tetapi masih saja ada yang menambah dan tetap kita layani," terang Koordinator Media Center Pernikahan Kahiyang-Bobby, Quirinto Endhi.

Pria yang akrab disapa Rinto ini menambahkan, sampai sekarang jumlah wartawan yang akan melakukan peliputan Kahiyang-Bobby sudah lebih dari 700 orang. Bahkan di data terakhir, jumlahnya sudah hampir diangka 800 orang. "Sampai sekarang jumlahnya sudah 770-an lebih," katanya.

Jumlah ini masih memungkinkan untuk bertambah, mengingat masih ada yang melakukan pendaftaran. Jumlah wartawan yang akan melakukan peliputan ini jauh lebih banyak dibandingkan saat pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada 2015 silam. "Kalau yang dulu jumlah wartawannya yang tercatat lebih kurang 650-an. Itu yang tercatat, tidak tahu kalau ada yang tidak (tercatat)," ungkapnya.

Sekedar diketahui, untuk peliputan kali ini panitia telah membagi tiga kategori penempatan wartawan. Yakni, wartawan dengan ID card di ring A, B dan C. Setiap kategori punya lokasi peliputan sendiri-sendiri.

Untuk tipe A, wartawan bertugas di dalam gedung Graha Sabha Buana. Sedangkan untuk tipe B, bertugas di luar gedung tapi masih di dalam area gedung. Lalu untuk wartawan dengan tipe C bertugas di ring paling luar, yakni kawasan Jalan Letjen Suprapto atau di luar gedung.

Saat ditanya mengenai pembagian kategori wartawan, Rinto mengaku tidak mengetahuinya. "Ini sudah sesuai sistem, saya tidak tahu pemilihannya seperti apa," jawab Rinto.(apl/jpc)

Sumber: Jawapos.com


 

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA