Luhakkepenuhan.com Mahasiswa dan Info Kampus

Rektor Lantik Pengurus DPM dan BEM, Bupati Rohul Komit Bantu Pembangunan UPP

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Rektor Lantik Pengurus DPM dan BEM, Bupati Rohul Komit Bantu Pembangunan UPP
Rektor Lantik Pengurus DPM dan BEM, Bupati Rohul Komit Bantu Pembangunan UPP

Rektor Lantik Pengurus DPM dan BEM, Bupati Rohul Komit Bantu Pembangunan UPP

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) – Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) secara resmi melantik‎ pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Dilantik sebagai Gubernur BEM UPP Anton Adi Putera dan pengurus BEM periode 2017-2018, serta Ketua DPM UPP Yolanda Pernando dan pengurus DPM periode 2017-2018, di Aula UPP, Rabu (8/11/2017).

Dalam acara itu turut juga dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul Drs H. Ibnu Ulya M.Si, Rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd, Kepala Bappeda Rohul Nifzar SP M.Ip, Sekretaris Dinas PUPR Rohul Zulfikri ST, Perwakilan Polres Rohul, Kapolsek Rambah Hilir, Perwakilan Camat Rambah Hilir, Sekjen DPD KNPI Rohul, Pengurus BEM dan DPM UPP.

Baca juga : 255 Mahasiswa UPP di Wisuda, Rektor Minta Pemkab Lulusan Terbaik Bisa Bekerja di Pemerintahan

Selain pelantikan, juga digelar Seminar Peran Mahasiswa Percepatan Pembangunan Desa dan Penataan Kota oleh Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si sebagai narasumber. Pada seminar itu, Bupati Suparman  memaparkan program pembangunan yang sudah dilakukan dan akan dilakukan Pemkab Rohul kedepannya.

‎Bupati Suparman dalam arahannya berharap, mahasiswa UPP harus ikut berperan dalam percepatan pembangunan desa dan perkotaan di Kabupaten Rohul ke depan. Diharapkannya Mahasiswa dapat menerapkan tri dharma perguruan tinggi, karena dapat merubah kualiatas SDM yang menitipberatkan pada kualitas dan moralitas serta dilakuan dengan pemikiran yang cerdas.

Kepada pihak UPP, Bupati Suparman juga mengharapkan kampus UPP menjadi tempat menimba ilmu pengetahuan, sebanyak-banyaknya dan berkualitas, karena Indonesia membutuhkan SDM berkualitas.

Selain itu kata Bupati Suparman, agar kampus UPP bisa mencetak SDM berkualitas, termasuk calon Bupati Rohul ke depan, sebagai calon penggantinya kelak.

“ Kepada pihak universitas, bimbinglah generasi muda sebagai pengganti saya, sehingga lebih baik dari saya di masa yang akan datang,” harap Bupati.

Baca juga : Komit Tingkatkan Layanan Kesehatan, RS Surya Insani Jalan Kerjasama Dengan UPP

Kemudian kepada mahasiswa, Bupati Suparman berharap, setelah tamat tidak berharap bekerja, namun bagaimana alumni bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Dirinya mengajak mahasiswa UPP, bisa belajar menjadi pengusaha meski masih duduk di bangku kuliah. Karena hal itu pernah dilakukan semasa remaja.‎ Menurutnya, dengan belajar menjadi pengusaha, maka setamat nanti, alumni tidak memikirkan mencari pekerjaaan, namun bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Sementara itu, Rektor UPP Dr Adolf Bastian M. Pd mengaku Civitas Akademika selalu menjaga komunikasi dengna masyarakat dan Pemkab Rohul, UPP bagian dari lembaga pendidikan tinggi yang tentu harus  bermitra strategis dengan Pemkab, pada kegiatan tersebut menunjuknka komitmen pemkab dalam membangun pendidiakn terutama perguruan tinggi, terutama komitmen dalam pembangunan UPP kedepannya.

“ dengan kehadiran pak Bupati ini menunjukkan komitmen beliau dalam membangun perguruan tinggi, tentunya membangun UPP kedepannya, kita berharap dukungan Pemerintah dalam proses penegrian UPP ini sangat mutlak dibutuhkan, karena tanpa dukungan Pemerintah, harapan masyarakat untuk menegrikan UPP akan mendapatkan kendala, tadi pak Bupati Komitmen tidak hanya infrastruktur, tapi proses politik akan bantu bagaimana UPP ini bisa negeri dimasa yang akan datang  “ kata Adolf

Untuk menciptakan SDM berkualitas, Adolf menjelaskan setiap perusahaan dan pemerintah akan merekrut tenaga kerja yang berkualitas, kualitas tidak hanya dalam kemampuan bidang  akademisnya tetapi kuliatas kepribadian, moral dan karakter yang tangguh, sehingga mahasiswa bisa bersaing di dalam mencari lapangan kerja,” pinta Adolf

Baca juga : Rektor UPP Akan Merubah Paradigma Prioritaskan Pelayanan Bagi Mahasiswa

“ yang terpenting itu sesuai dengan arahan pak Bupati, Alumni ini tidak hanya mencari pekerjaan tapi bagaimana mampu itu menciptakan lapangan pekerjaan. Oleh karena itu sesuai dengan visi dan misi UPP menuju kampus technopreneur pada tahun 2045, sehingga dalam waktu dekat kita akan evaluasi semua kurikulum kita harus mengacu kepada visi baru itu, mahasiswa harus mampu menjadi pengusaha berbasis ilmu pengetahuan tekhnologi “ kata Adolf

Usai memberikan sambutan, Rektor UPP Dr Adolf Bastian M. Pd membaca pusisi karya Chairil Anwar dengan judul Diponegoro. Terlihat seluruh para hadirin Sontak dan terpaku mendengar Puisi yang dibacakan oleh orang nomor 1 di UPP itu termasuk Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si.

Diakhir acara, Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.Sos M.Si ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Rektor UPP DR Adolf Bastian M.Pd, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir. (Hen/Rhc)

 

 

Sumber : Rokanhulu.com

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA