Luhakkepenuhan.com Parlementaria

Fokus Bahas RAPBD 2018, Banggar DPRD Riau Dilarang Jalan-jalan untuk 10 Hari ke Depan

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Fokus Bahas RAPBD 2018,  Banggar DPRD Riau Dilarang Jalan-jalan untuk 10 Hari ke Depan
Fokus Bahas RAPBD 2018, Banggar DPRD Riau Dilarang Jalan-jalan untuk 10 Hari ke Depan

Senin, 20 Nopember 2017 14:48


Fokus Bahas RAPBD 2018, 
Banggar DPRD Riau Dilarang Jalan-jalan untuk 10 Hari ke Depan



Tak ada agenda jalan-jalan dengan judul perjalanan dinas, minimal selama 10 hari ke depan bagi anggota banggar DPRD Riau. Mereka diminta fokus membahas RAPBD 2018.

Riauterkini-PEKANBARU- Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman sebut, wakil rakyat yang duduk di Banggar dilarang untuk melakukan perjalanan dinas dalam 10 hari ke depan. Fokus membahas RAPBD Riau tahun 2018 menjadi penyebabnya. 

"Dalam 10 hari ini, tidak ada tugas ke luar kota. Kami tidak akan beri izin. Harus fokus terhadap pembahasan anggaran. Mau tugas Pansus, kunjungan kerja, dan lainnya, semua harus ditunda dulu, kalau tidak, tidak akan selesai pembahasan RAPBD 2018," kata Noviwaldy Jusman kepada riauterkinicom, Senin (20/11/17). 

Kemudian ia menyebut, saat ini seluruh komisi yang ada sudah melaksanakan pembahasan RAPBD 2018. Banggar nantinya akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang anggarannya sudah dibahas. 

"Mana yang sudah selesai dibahas mitra kerjanya oleh komisi, maka OPD nya akan langsung kita ajak rapat dan dibahas bersama Bangga. Mudah-mudahan akhir bulan ini, APBD 2018 sudah disahkan," jelasnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam membahas RAPBD, wakil rakyat di DPRD Riau tidak mengenal hari libur, termasuk malam hari. Hal ini supaya pengesahan APBD, bisa sesuai dengan jadwal yang ada. 

"Konsekwensi pembahasan memang harus maraton dan tunda semua kegiatan lainnya terlebih dulu, jika tidak mau pengesahan terlambat dilakukan," tutupnya. ***(ary)

 

Sumber : Riauterkini

Foto : FAKTAPOST.COM

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA