Angin Reshuffle Kabinet Berhembus Lagi

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Angin Reshuffle Kabinet Berhembus Lagi
Angin Reshuffle Kabinet Berhembus Lagi
KALANGAN ISTANA SEBUT HAMPIR PASTI
Angin Reshuffle Kabinet Berhembus Lagi
 
Jumat, 24 November 2017 - 00:28 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Setelah sempat reda dan mulai tidak disebut-sebut lagi, angin kabar tentang reshuffle kabinet kembali berhembus. Ketika coba dikonfirmasi ke kalangan Istana Negara, tidak menyangkal dalam waktu dekat ini akan ada reshuffle kabinet. 

Seperti yang disampaikan perwakilan dari Kantor Staf Kepresidenan, Wandy Tuturoong. Reshuffle kabinet Bisa terjadi karena Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa sudah hampir pasti akan maju di Pilgub Jawa Timur.

"Bicara reshuffle kita sama-sama tahu dengan hampir pastinya ibu Khofifah mau maju di Pilgub tentu saja akan meninggalkan kursi yang kosong," katanya dalam diskusi bertajuk ’Peluang Reshuffle di Ujung Pemerintahan’  Kamis (23/11/2017).

Pertanyaannya adalah, lanjut dia, siapakah sosok yang layak menggantikan Khofifah di kabinet nanti. Dipastikannya bahwa sebagai staf kepresidenan, pihaknya tentu akan menggodok orang-orang yang dinilai pantas menggantikan Khofifah. Namun pada akhirnya putusan tergantung pada Presiden RI Joko Widodo.

Dijelaskannya, bahwa ada dua faktor penting yang harus diperhatikan dalam memilih seorang Menteri Sosial. Pertama yakni sosok tersebut harus mampu meneruskan program prioritas kerakyatan melalui Kementerian Sosial. "Program prioritas itulah perlu dikawal sampai dengan di bawah," tegasnya.

Yang kedua, menurutnya, dalam perspektif konsep negara yang presidensial, maka sosok Menteri Sosial yang baru pun harus mampu menjaga harmonisasi politik pemerintah dengan partai pendukung.

"Tentu saja ini menjadi dinamis. Tapi lagi-lagi barangkali terlalu dini kalau kami menyimpulkan komposisi seperti apa. Kami cukup memberikan masukan bagi Presiden Tetang program real di lapangan seperti apa," pungkasnya.(sam)

Sumber: RMOL


Sumber : RIAUPOS.CO

TIDAK ADA BERITA.
Tidak ditemukan Artikel Setelahnya.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA