Luhakkepenuhan.com Bumi Nusantara

Warga Medan Antusias Sambut Kirab Pernikahan Kahiyang-Bobby

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Warga Medan Antusias Sambut Kirab Pernikahan Kahiyang-Bobby
Warga Medan Antusias Sambut Kirab Pernikahan Kahiyang-Bobby

Warga Medan Antusias Sambut Kirab Pernikahan Kahiyang-Bobby

 

Rahman Indra , CNN Indonesia | Minggu, 26/11/2017 10:53 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Rangkaian acara pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memasuki agenda terakhir di hari Minggu (26/11). 

Agenda resepsi pernikahan dijadwalkan berlangsung pukul 10:00 WIB, tapi sebelumnya pasangan Kahiyang-Bobby menjalani kirab atau arak-arakan dengan naik kereta kencana dari Medan International Convention Center menuju tempat resepsi pernikahan, Bukit Hijau Regency.

Sedikit molor dari yang dijadwalkan, kirab dimulai sekitar pukul 09:45 WIB, dan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution masing-masing mengenakan baju adat Medan dengan warna mencolok. Bobby memakai busana warna keemasan, sementara Kahiyang mencolok dengan warna kuning lemon. Keduanya mengenakan hiasan mahkota di atas kepala.

Disebutkan, ada tujuh kereta kencana yang ikut dalam kirab tersebut. Dereta kereta itu di antaranya diisi oleh kedua mempelai Kahiyang-Bobby di kereta pertama, lalu Jokowi, Iriana dan Kaesang di kereta kedua, orangtua Bobby, Ade Hanifah Siregar dan Doli S Siregar di kereta ketiga, dan Gibran-Selvi serta Jan Ethes putra mereka di kereta keempat. 

Di barisan depan gelaran kirab tersebut juga tampak beberapa orang yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Tampak di antaranya busana adat Minang, Palembang dan daerah lainnya.

Antusias warga

Sejumlah warga Medan tumpah ruah di jalan sepanjang jalanan yang dilalui oleh kereta kencana yang berjarak dua kilometer dari MCC-Bukit Hijau Regency. 

Beberapa di antaranya ada yang meneriakkan nama Jokowi dan ada juga nama Kahiyang, sembari melambaikan tangan dan menagangkat ponsel untuk mengabadikannya dalam gambar dan atau video. 

Suasana makin riuh ketika presiden Jokowi melepas sejumlah suvenir berupa goodie bag berwarna hitam yang dilemparkan ke arah warga yang berada di sekitarnya. 

Setelah sekitar jam perjalanan, kereta kencana yang ditumpangi Kahiyang-Bobby tiba di tempat resepsi pernikahan. Keduanya, didampingi kedua orangtua berjalan memasuki tempat resepsi dan disambut dengan tari tradisional Medan, Sabe-sabe. Hari ini, resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby dijadwalkan akan berlangsung dua sesi.

 

Sumber ; CNN Indonesia

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA