Hanura Memerlukan 260 Kader Perempuan

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Hanura Memerlukan 260 Kader Perempuan
Hanura Memerlukan 260 Kader Perempuan

Hanura Memerlukan 260 Kader Perempuan

 

JAKARTA (RP) - Partai Hanura menyiapkan sekitar 260 kader perempuan sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 men­datang. Jumlah tersebut untuk memenuhi ambang batas 30 persen keterwakilan perempuan pada Caleg yang diajukan setiap partai politik.

Hal itu sekaligus merupakan amanat Undang-Undang Nomor 7/2017 tentang Pemilu. "Untuk Pi- leg nanti, kader perempuan yang dibutuhkan dalam pemilu legisla­tif sekitar 260 orang. Mudah-mu­dahan bisa tercapai," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Daryatmo di sela-sela Pendidikan dan Pelatihan Perempuan Partai Hanura di Jakarta, Selasa (28/11).

Daryatmo menegaskan, Hanura tidak hanya mengejar kuanti­tas kader perempuan. Hanura juga menyiapkan para kader yang memiliki kualitas. “Makanya, kegiatan ini (pendidikan dan pelatihan) sangat penting dilakukan untuk menciptakan jiwa yang mampu berkompetisi dan memiliki keuletan dalam berjuang memajukan masyarakat dan partai," ucapnya.

Daryatmo mengatakan, perem­puan mempunyai peran sangat penting dalam memajukan dan membesarkan Partai Hanura. “Pengalaman saya, sepelik apa pun masalah kalau hadir perempuan masalah itu pasti selesai," ujar Dary­atmo. (gir/jpnn)

 

 

SUMBER : RIAU POS, RABU 29 NOVEMBER 2017

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA