Luhakkepenuhan.com Mapolsek Kepenuhan

Pengedar Ganja di Kepenuhan Hulu Ditangkap

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Pengedar Ganja di Kepenuhan Hulu Ditangkap
Pengedar Ganja di Kepenuhan Hulu Ditangkap
Pengedar Ganja di Kepenuhan Hulu Ditangkap
 
Kamis, 07 Desember 2017 - 09:55 WI

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO)- Jajaran Polsek Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, mengamankan satu orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja di salah satu pondok di kebun kelapa sawit di Desa Kepenuhan Hulu, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Senin (4/12). Pelaku yang kini diamankan di Mapolsek Kepenuhan itu berinisial HP (37) warga Desa Kepayang, Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui Kapolsek Kepenuhan Iptu Yani Marjoni SH, Rabu (6/12) menyebutkan, ditangkapnya HP (37), warga Desa Kepayang, Kecamatan Kepenuhan Hulu dalam dugaan melakukan penyalahgunaan narkotika jenis ganja kering, sesuai Laporan Polisi Nomor :LP.A/63/X/2017/Riau/Res Rohul/Sek.Kepenuhan, tanggal 4 Desember 2017.

Ditangkapnya HP berawal, Senin (4/12) sekitar pukul 18.00 WIB, Kanit Reskrim Polsek Kepenuhan Bripka Andi Afrimadona mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkotika jenis ganja.

Lalu, ia bersama Kanit Reskrim dan 2 anggota melakukan penyelidikan dan pengintaian. ‘’Dari jarak 20 meter, pelaku berinisial HP terlihat sedang berada di pondok dan meletakkan satu plastik kresek di belakang pondok yang berada di kebun kelapa sawit yang diduga daun ganja kering. Setelah itu kami langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap pelaku HP,’’ jelasnya.

Kapolsek mengaku, dari introgasi yang dilakukan terhadap HP, menunjukkan kantong kresek warna hitam yang diletakkannya di belakang pondok tersebut, berisikan barang bukti daun ganja kering

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Kepenuhan, 1 plastik kresek warna hitam, 1 lembar plastik kresek warna putih bening, 1 paket ganja yang terbungkus kertas warna coklat, 1 timbangan digital warna silver. Kemudian, 20 lembar kertas papir bertulisan Narayana 734 special, 1 kotak rokok yang didalamnya berisi 1 batang congkel telinga, 1 batang pipet air minum, 2 pipet air minum yang sudah dipotong dan diruncingkan, 1 kotak anak hekter kecil.

Selanjutnya, 1 buah gunting, 1 buah hekter, 1 bong, 1 unit handphone Samsung Galaxi Star warna hitam dan hijau serta uang Rp190 ribu. ‘’Pelaku beserta barang bukti sudah ditahan di Mapolsek Kepenuhan, guna menjalani proses hukum lebih lanjut,’’ katanya.(epp)

Sumber ; RIAUPOS.CO

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA