Luhakkepenuhan.com Olahraga & Kesehatan

Pesan Indra Sjafri yang Selalu Diingat Egy Maulana Vikri

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Pesan Indra Sjafri yang Selalu Diingat Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri selalu teringat pesan mantan pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Jakarta, CNN Indonesia -- Egy Maulana Vikri terus berjuang menggapai mimpi bermain di klub Eropa. Meski menemui banyak rintangan, namun semangatnya tetap menyala berkat dorongan orang-orang terdekatnya.

Selain didukung keluarga, pesan mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, selalu melekat di setiap langkah Egy.

Indra Sjafri memang dikenal sebagai motivator ulung bagi para pemain muda. Tak sedikit pula pemain polesannya berani berkarier di kompetisi luar negeri.

Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, juga pernah merasakan gemblengan Indra Sjafri sebelum akhirnya berani mencicipi karier di Liga Super Malaysia bersama Selangor FA. Kedua pemain ini pernah menjadi bagian Timnas U-19 yang sukses menjuarai Piala AFF 2013 silam.

Kini, Egy juga menjadi satu di antara bintang Garuda Jaya yang menggantungkan mimpi untuk bermain di luar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, winger 17 tahun itu berhasrat tampil di liga-liga Eropa.

Egy mengaku selalu mengingat pesan Indra Sjafri di saat dirinya lelah saat melalui proses panjang demi menembus klub Eropa.

"Tetap berusaha dan jangan pernah takut karena saya pasti bisa dan semua pemain sama saja," kata Egy menirukan pesan yang diberikan Indra beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Egy menjadi incaran klub-klub Eropa setelah tampil apik di Piala AFF U-18 pada Agustus lalu.

Namanya juga menjadi perbincangan di kawasan Asia Tenggara. Egy bahkan menolak tawaran klub asal Thailand, Chainat Hornbill, demi menjaga asa tampil di Eropa.

Kini Egy baru saja pulang dari Eropa untuk melakukan serangkaian tes. Salah satu klub kasta tertinggi Ligue 1 Perancis serius ingin meminangnya. Namun, ia belum bisa menyebutkan identitas klub tersebut lantaran belum ada kontrak resmi.

"Itu pokoknya nanti deh, saya belum bisa ngomong apa-apa. Kalau sudah memilih, baru," ucap Egy.

"Yang penting saya nyaman di situ. Karena kalau saya tidak nyaman, saya tidak bisa mengeluarkan apa-apa," ucapnya menambahkan.

 

 

Sumber : CNN Indonesia

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA