AYO Diantar Ribuan Simpatisan

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
AYO Diantar Ribuan Simpatisan
AYO Diantar Ribuan Simpatisan

Kamis, 11 Januari 2018 - 10:26 WIB 

PEKANBARU(RIAUPOS.CO) - Suara alat musik celempong dan randai mengiringi perjalanan bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) mendaftar ke KPU Riau, Rabu (10/1). Selain lantunan alat-alat musik tradisional itu, ribuan simpatisan juga mengantarkan sang bapaslon.


Datang ke KPU Riau sekitar pukul 16.45 WIB, sama dengan bapaslon lainnya, AYO disambut dengan kompang dan pantun di depan pintu masuk KPU Riau. Tampak mendampingi sore itu, para petinggi partai politik pengusung. Yakni Golkar, PDI Perjuangan dan Hanura. Di dalam ruang pendaftaran, bapaslon dan petinggi partai pengusung langsung menjalani prosesi akad pencalonan. Dalam prosesi itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu bertugas sebagai pengucap ijab pencalonan dan langsung disambut Ketua KPU Riau Nurhamin dengan pengucapan kabul.

Setelah prosesi akad pencalonan selesai dan KPU memeriksa berkas pencalonan, Nurhamin menyatakan, syarat pencalonan telah lengkap. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tanda terima berkas pencalonan oleh KPU kepada perwakilan tim koalisi. Andi Rachman (sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman) mengatakan atas nama pribadi dan partai koalisi pengusung mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dalam hal ini KPU dan seluruh simpatisan ypa dengan lancarnya proses pendaftaran kami kali ini, pilkada di Riau juga dapat berjalan lancar sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Terima kasih juga kami sampaikan kepada partai koalisi bersama kader dan simpatisan yang hadir,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, usai pendaftaran itu, pihaknya berharap kebersamaan yang terjalin antarsesama kader partai pengusung dapat terus berlanjut. Kekompakan saat pengantaran pendaftaran tersebut, dikatakannya sebuah modal yang harus dipertahankan untuk meraih kemenangan.

“Kami juga meminta doa dan dukungan dari semua masyarakat Riau. Program kami selain melanjutkan pembangunan yang belum terlaksana dan program prioritas lain tentunya. Itu semua akan kami sampaikan dalam proses penyampaian visi misi nanti,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Riau Nurhamin mengatakan, usai pendaftaran bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ditutup, selanjutnya KPU Riau akan melakukan pemeriksaan dokumen pendaftaran pada 10 hingga 16 Januari. Di samping pemeriksaan dokumen itu KPU juga akan melakukan tes kesehatan para bapaslon bekerja sama dengan RSUD Arifin Achmad, HIMPSI, IDI dan juga BNNP pada Jumat-Sabtu (12/13/1) pembagian waktu pemeriksaan tes kesehatan bapaslon, akan kami rapatkan dengan pihak RSUD, HIMPSI, IDI, BNNP dan tim bapaslon pada Kamis (11/1) siang. Di dalam rapat juga akan dibahas pembagian kerja dokter dan teknis pembagian pemeriksaan lainnya. Sedangkan pengumuman hasil tes kesehatan, akan dilakukan dalam kurun waktu 15-16 Januari,” jelasnya.

Untuk pengumuman perbaikan dokumen syarat pasangan calon di laman KPU akan dilakukan pada 20-26 Januari 2018. Penelitian perbaikan syarat calon dalam kurun waktu 19-27 Januari 2018, pengumuman penetapan pasangan calon pada 12 Februari 2018.

“Kemudian pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon pada 13 Februari 2018,” jelasnya.(sol)


Sumber : riaupos

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA