Pilgubri, Dua Titik Dijaga Ketat

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Pilgubri, Dua Titik Dijaga Ketat
Pilgubri, Dua Titik Dijaga Ketat
Kamis, 11 Januari 2018 - 11:18 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) - Di tahun politik saat ini, aparat kepolisian memperketat penjagaan keamanan. Di Kota Pekanbaru, ada dua titik yang dijaga ketat oleh Polresta Pekanbaru. Yaitu Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau di Jalan Gajah Mada dan Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Akmaluddin Yusuf, mengatakan, untuk menjaga ketentraman dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Riau nanti, jajaran Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru terus rutin melakukan penjagaan. Apalagi saat ini, proses Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) sudah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon (Balon).

Dikatakan Akmaluddin, ada dua tempat yang menjadi fokus pihaknya untuk dijaga. Yaitu Kantor KPU Riau dan Kantor Panwaslu Riau sebagai pihak penyelenggara Pilgubri.

‘’Saat ini, pendaftaran balon, Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru tetap melakukan pengamanan. Sebab, menurut informasi, balon yang mendaftar akan membawa serta pendukungnya dengan melakukan longmarch ke tempat pendaftaran yaitu Kantor KPU,’’ ujarnya kepada Riau Pos, Rabu (10/1).

Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan patroli guna deteksi dini terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerusuhan terkait dengan Pilkada.

“Kami berharap dalam pemilihan gubernur ini agar semua pihak dapat menjaga ketentraman dan ketertiban demi kenyamanan bersama,” harapnya.(man)

 Sumber : RIAUPOS.CO

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA