Tes Kesehatan Lulus, LHKPN Di-Deadline

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Tes Kesehatan Lulus, LHKPN Di-Deadline
Tes Kesehatan Lulus, LHKPN Di-Deadline
 
Kamis, 18 Januari 2018 - 11:11 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akhirnya mengu­mumkan hasil tes kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Rabu (17/1). Hasilnya, keempat bapaslon dinyatakan lolos dalam tes kesehatan yang digelar pada 12-13 Januari lalu. Hasil tersebut diumumkan Komisioner KPU Ilham Muhammad Yasir bersamaan dengan pengumuman kekurangan syarat calon.

“Hasil tes kesehatan semalam sudah kami terima dari tim pemeriksa kesehatan. Malam tadi sudah kami buka, bersama-sama dengan penelitian administrasi. Semua bapaslon memenuhi syarat. Tadi juga sudah kami umumkan kepada masing-masing liaison officer (LO, red) bakal calon,” ucap Ilham.

Dalam agenda itu, dia juga mengingatkan kepada para bapaslon untuk segera memenuhi segala kekurangan syarat calon mulai dari 18-20 Januari ini. Karena dalam aturan tahapan pilkada, para bapaslon memiliki waktu memperbaiki syarat yang belum lengkap. Ia mengakui hampir seluruh bapaslon belum memenuhi syarat tersebut. Seperti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Ilham tidak merinci siapa saja yang belum memenuhi syarat calon yang diwajibkan. Akan tetapi dia menegaskan bahwasanya seluruh kekurangan berkas harus dilengkapi pada 20 Januari.

“Hampir seluruh pasa­ngan memiliki perbaikan syarat calon ya. Se­perti tanda terima LHKPN . Yang diminta KPU bukan LHKPN-nya tapi tanda terima. Karena LHKPN itu diserahkan ke KPK. Nanti setelah diserahkan ke KPK, bapaslon nanti akan menerima tanda terima penyerahan dari KPK. Tanda terima itu yang diserahkan ke KPU,” jelas pria yang pernah bekerja sebagai jurnalis itu.

Sementara itu salah seorang bakal calon wakil gubernur yang diusung PKB dan Gerindra, Hardianto mengutarakan, dirinya bersama tim masih mempersiapkan segala kekurangan syarat calon. Salah satunya LHKPN. Di mana pihaknya sedang mempersiapkan pelaporan ke KPK. Menurutnya, waktu perbaikan selama 3 hari, yakni terhitung mulai tanggal 18-20 Januari akan dimanfaatkan pihaknya semaksimal mungkin.

“Insya Allah terpenuhi. Termasuk juga Pak Lukman Edy kalau nggak salah LHKPN-nya sudah. Saya sekarang bersama tim juga sudah mempersiapkan segala kekurangan,” katanya.(ted)
 
Sumber : RIAUPOS.CO

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA