Luhakkepenuhan.com Mesjid & Umah Nosah

Pembangunan Mesjid Babul Jannah Sei Kuning Sudah Mulai Dilaksanakan

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Pembangunan Mesjid Babul Jannah Sei Kuning Sudah Mulai Dilaksanakan
Pembangunan Mesjid Babul Jannah Sei Kuning Sudah Mulai Dilaksanakan

26 Januari 2018 

DESARIAU.COM – Pembangunan Mesjid Sei Kuning Kelurahan Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Sudah mulai dikerjakan, Dalam kegiatan pembangunan mesjit tersebut pelatakan batu pertama dilakukan H. Elsa lisman. Sag sebagai  Kasi penyelenggara Syariah Kemenag Rohul sekaligus untuk menentukan arah Kiblat mesjid, Jumat (26/1/2018).

Dalam pelaksaan peletakan batu pertama pembangunan mesjid babul jannah tersebut turut dihadiri Sekcam Kepenuhan, Lurah Kota Tengah, Ketua LKA, Ketua pembangunan mesjid  dan disaksikan ratusan masyarakat.

Peletakan batu pertama pembangunan mesjid babul jannah tersebut dilakukan usai melaksanakan sholat Jumat di mesjid Babul Jannah.

Pembangunan mesjid tersebut dilakukan karena letak mesjid yang ada saat ini berbatasan langsung dengan jalan, selain itu tidak lagi mampu menampung jamaah karena kondisi mesjid terlalu kecil hal ini sesuai dengan rancangan pemerintah.

Bangunan mesjid yang berbatasan langsung dengan jalan terutama jalan lintas akan dipindahkan kelokasi yang lebih layak dan memiliki lahan parkir sehingga tidak mengganggu jalan ketika ada kegiatan dilaksanakan dimasing-masing mesjid yang ada di rokan hulu khususnya di jalan lintas.

Ketua pelaksana pembangunan mesjid Babul Jannah, Umar Usman (26/1) mengatakan bahwa terlaksananya pembangunan mesjid Babul Jannah berkat partisipasi masyarakat kota tengah memberikan bantuan baik berupa bahan bangunan maupun berupa uang.

Pembangunan mesjid baru babul jannah sudah dirancang dan didesain seelok mingkin, dari desain yang kita lihat begitu megah dan indah ” mudah- mudahan pembangunan mesjid kita kedepan lancar,” harap Umar. (DR/ Paw)

 

Sumber ; DESARIAU.COM

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA