Zulhasan: Pilihan Boleh Beda, Merah Putih Kita Sama

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Zulhasan: Pilihan Boleh Beda, Merah Putih Kita Sama
Zulhasan: Pilihan Boleh Beda, Merah Putih Kita Sama
 
Sabtu, 27 Januari 2018 - 12:10 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Jumat (27/1), Riau kedata­ngan Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) H Zulkifli Hasan. Ia dijadwalkan mengikuti beberapa acara selama dua hari di Bumi Lancang Kuning. Salah satunya membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau di Hotel Pangeran, Pekanbaru. 

Sebagai tokoh bangsa, Zulkifli mengingatkan seluruh elemen bangsa, khususnya masyarakat Riau yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur, bahwa pilkada adalah kontestasi rutin lima tahunan yang harus dijalani secara wajar. 

“Pilihan dalam pilkada dan pemilu adalah hak rakyat.  Pilihan boleh beda, tapi Merah Putih kita tetap sama. Maka dari itu jagalah Merah Putih,’’ katanya, Jumat (26/1).

Zulhasan (sapaan Zulkifli) yang juga Ketua Umum DPP PAN  itu mengatakan, pilkada dan pemilu adalah proses demokrasi yang harus dijalani supaya proses pembangunan tetap berjalan. Ditambahkannya, di era reformasi yang sudah berjalan 20 tahun, sudah banyak yang dicapai bangsa ini.  

“Karena reformasilah lahir kebebasan sehingga lahirlah partai-partai politik sekarang ini,” ungkapnya.

Namun, Zulhasan mengingatkan bahwa masih ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian semua pihak. Terutama pemerintah, terkait keadilan perekonomian dan kesejahteraan rakyat, serta kesenjangan ekonomi yang makin terasa.

“Hasil dari pilkada dan pemilu nanti  menjadi pokok utama yang harus dicari solusi penyelesaainnya,” jelasnya.

Intinya, lanjut Zulhasan, prestasi bagus yang didapat dari era reformasi harus dipertahankan dan ditingkatkan dan jika ada kekurangan bisa lebih disempurnakan lagi. Setelah membuka Rakerwil PAN Riau, Zulhasan juga akan memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Riau. Setelah itu, bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Riau. Pada Ahad (28/1) pagi, ia akan ikut berjalan kaki di areal car free day.(aga/adv)

 

 Sumber : RIAUPOS.CO

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA