Luhakkepenuhan.com Bumi Melayu

Wapres JK Bertemu Ustaz Abdul Somad

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Wapres JK Bertemu Ustaz Abdul Somad
Wapres JK Bertemu Ustaz Abdul Somad

Feb 4, 2018

JAKARTA—Ahad (4/2/2018), Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) bertemu dengan Ustaz Abdul Somad di di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana mereka shalat subuh berjamah kemudian sarapan pagi bersama di kediaman JK.

Usai pertemuan tersebut JK mengungkapkan apresiasinya terhadap Ustaz Somad.

“Ceramah-ceramah dari Abdul Somad itu baik dan referensinya kuat,” kata JK.

Wapres mengatakan bahwa ceramah-ceramah yang diungkap Ustaz Somad itu berbeda dengan penceramah lainnya, karena selain dibawakan dengan baik, dilengkapi dalil dan literatur ilmu pengetahuan, juga dapat dipahami semua kalangan masyarakat.

“Itulah yang membedakan dengan ustaz lainnya. Pengetahuannya dan caranya membawakannya itu dapat dipahami oleh masyarakat tingkat apa saja,” katanya.

Disinggung soal larangan menggunakan masjid sebagai media menyampaikan aspirasi politik, Wapres yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI)  itu membenarkan bahwa memang masjid tidak boleh digunakan sebagai sarana untuk berpolitik karena tentu akan cenderung memihak salah satu Partai politik.

“Itu yang mengatur UU. Itu tidak boleh, melanggar UU,” katanya.

“Yang dilarang itu jika kampanye di dalam masjid. Kalau ceramahnya tidak memihak, yang ada hubungan ayat, Alquran dan hadis, yang ada hubungannya dengan politik, ya tentu hanya sebagai pengetahuan. Tidak dalam hal kampanye. Kalau hanya begitu (ceramah ustaz Somad), sebagai suatu refrerensi pengetahuan dalam Alquran saja,” kata Wapres.

Dalam sambutannya di Masjid Sunda Kelapa sebelum pidato Ustaz Somad, JK mengatakan bahwa salah satu faktor yang selalu menyatukan jemaah yakni manakala selalu mengingat masjid.

“Saya ingin kemukakan adalah mari kita memakmurkan masjid dan masjid memakmurkan jamaahnya, karena itulah yang hadir ke sini berarti memakmurkan masjid. Kalau pulang dengan tausiah dari para ulama, Anda akan diberikan dorongan untuk lebih memakmurkan bangsa ini,” kata Wapres.

Wapres berharap dengan ceramah ustaz Somad di masjid tersebut, dapat memberikan pencerahan kepada jamaah.

“Alhamdulillah dengan kehadiran ustaz Abdul Somad, tentu akan memberikan pencerahan, kalau selama ini mungkin lebih banyak Anda nonton di Youtube. Sekarang bisa langsung, saya juga. Hehehe,” kata Wapres tertawa. []

SUMBER: GATRA

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA